Scroll to Top

Duel Real Madrid vs Barcelona Tidak Terlalu Penting, Sebut Jordi Roura

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 25 Feb 2013

Duel Real Madrid vs Barcelona Tidak Terlalu Penting, Sebut Jordi Roura

Barcelona melangkah ke El Clasico di leg kedua semifinal Copa del Rey 2013 dengan sedikit tenang. Setelah sempat terpukul 0-2 oleh AC Milan di Liga Champion, Blaugrana bangkit untuk menikam Sevilla 2-1 pada akhir pekan lalu. Dan Jordi Roura, sang caretaker sementara, mengakui bahwa yang paling dibutuhkan oleh timnya adalah kemenangan. Roura juga menyatakan El Clasico pada Rabu, 27 Februari 2013 mendatang, lebih penting daripada duel Real Madrid vs Barcelona pada akhir pekan ini.

Dua El Clasico beruntun, digapai oleh Barcelona. Dan lampu kuning sudah menyala. Dua laga ini sama-sama penting. Jika kalah pada laga hari Rabu, otomatis gagallah upaya Barca mempertahankan gelar Copa del Rey. Sementara, andai terguncang di Bernabeu akhir pekan ini, bukan tidak mungkin klub Catalan akan sedikit goyah untuk melanjutkan laju kemenangan mereka di Liga Spanyol. Dimintai pendapat, mana yang lebih utama, El Clasico di pertengahan atau akhir pekan, Roura menjawab, yang akan diadakan di Camp Nou-lah yang lebih penting.

“El Clasico senantiasa penting. Duel pada hari Rabu, menentukan nasib kami di Copa del Rey. Duel satunya di hari Minggu, tak terlalu menentukan. Jadi, laga hari Rabu (leg kedua semifinal Copa del Rey) lebih menentukan.”

Barcelona yang bermain dominan, terbukti kesulitan menghadapi dua lawan yang sama-sama bertahan, AC Milan dan Sevilla. Permainan cantik dari kaki ke kaki, seperti menemui jalan yang terjal. Ketika ditanyai, manakah yang paling penting, bermain cantik atau menang, Roura menjawab, “Menang adalah hal terpenting. Kami perlu mencatat, tim ini berhasil bangkit dari kekalahan di Liga Champions (untuk menang di Liga). Kami harus bahagia dengan hal ini.”

Salah satu kelemahan Barca yang paling mudah terekspos musim ini, adalah lini belakang. Sangat sulit menemui laga ketika Barcelona pulang tanpa terbobol. Menurut Roura, para pemainnya “melakukan kesalahan yang sebenarnya bisa dicegah, dan hal ini yang harus diperbaiki.”

Tentang lini serang Barcelona, bukannya Roura puas. Menurutnya, “Kami adalah tim yang senantiasa mencetak gol, tapi harus melakukan improvisasi untuk urusan penempatan posisi pemain.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda