Scroll to Top

West Ham Waspadai Gareth Bale

By Wan Faizal / Published on Monday, 25 Feb 2013

G. Bale

Tiga poin akan sangat penting artinya bagi Tottenham Hotspur saat menghadapi West Ham United, Selasa (26/2/2013) pukul 03.00 WIB. Raihan poin penuh akan membuat mereka naik ke posisi tiga klasemen sementara menggusur Chelsea. Oleh karenanya, pasukan West Ham sangat mewaspadai betul ambisi tamunya tersebut, terlebih disana ada seorang Gareth Bale.

Yap, pemain 23 tahun itu memang muncul sebagai predator mengerikan di lini serang Spurs. Meski bukanlah seorang striker, Bale sejauh musim ini berjalan sudah sanggup mencetak 21 gol di semua ajang yang diikuti timnya.

Bukti nyata andil besar Bale terhadap hasil positif yang diraih Spurs adalah kala tim London Utara itu harus kehilangan dua striker andalannya, Jermain Defoe karena cedera dan Emmanuel Adebayor yang membela Togo di Piala Afrika 2013. Saat keduanya absen, Bale muncul sebagai jawaban atas keraguan akan mandulnya lini depan Spurs.

“Sektor serang mereka sangat mengagumkan saat mereka kehilangan Jermain Defoe dan Adebayor. Saat itu mereka hanya berharap pada satu orang, dan satu orang tersebut bisa mengemban tugasnya dengan baik,” puji Sam Allardyce pada Bale.

“Ia adalah Gareth Bale. Ia menjadi pembeda antara Tottenham dan tim-tim yang pernah mereka hadapi. Sepertinya ia akan mencari gol berikutnya saat melawan kami.”

Pada pertemuan pertama lalu di White Hart Lane, Bale juga menjadi momok bagi lini pertahanan Spurs. Satu dari tiga gol Spurs di laga tersebut tertera atas nama Bale.

Bale-West Ham

Namun gelandang West Ham, Matthew Taylor, berpandangan lain. Meski harus menjaga Bale, Taylor juga menegaskan bahwa timnya tak boleh merasa inferior karena West Ham juga punya kualitas.

“Hal terpenting dalam pertandingan nanti adalah kami harus berani mencoba dan percaya diri. Kami tahu bahwa Tottenham punya banyak pemain hebat, tapi kami juga tak terlalu buruk.”

“Semua membicarakan Bale karena ia bermain bagus dan mencetak banyak gol. Ia adalah salah satu pemain yang harus kami hentikan jika ingin meraih tiga angka. Namun ingat, Tottenham tak hanya Bale!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda