Scroll to Top

Paus Benediktus XVI Mundur, Akun Twitter Ditutup Per 28 Februari

By Ibnu Azis / Published on Monday, 25 Feb 2013

Twitter Paus

Seiiring keputusannya untuk mengundurkan diri, Paus Benediktus XVI juga lakukan hal serupa di akunnya di Twitter. Per 23 Februari nanti, akun Twitter Paus Benediktus XVI @ponteifex akan resmi ditutup.

Sungguh sangat disayangkan memang. Mengingat akun tersebut online belum lama ini. Paus Benediktus XVI berkicau pertama kali di linimasa pada 12 Desember 2012. Akun ini pun miliki anak akun di sembilan bahasa yang berbeda.

Tak lama setelah online, akun @pontifex mampu memikat lebih dari dua juta pengikut dari seluruh dunia. Hingga hari ini, akun tersebut telah berkicau tak kurang 34 kali. Tweet takhir akun @pontifex menyinggung soal pra Paskah yang bisa membuat umat menemukan iman kembali mereka pada Tuhan.

Di Twitter Paus Benediktus XVI bahkan sempat menggelar sesi tanya jawab (Q&A). Lewat sesi ini, ia menanggapi beberapa pertanyaan terpilih yang diajukan, yang telah disaring dari jutaan mention yang masuk oleh kurator.

Radio Vatikan mewartakan jika tak mungkin Paus Benediktus XVI akan melanjutkan ‘alat komunikasi’ populer tersebut pasca ia mundur dari Vatikan. Meski sulit, keputusan itu mengecewakan, cara ini sesungguhnya paling efektif untuk menjangkau generasi muda.

Masih belum pasti siapa pengganti Paus Benediktus XVI. Beberapa nama kandidat gencar disebut seperti Kardinal AS Timothy Dolan, Kardinal Brasil Odilo Scherer dan Gianfranco Ravasi, serta Angelo Scola dari Italia. Menariknya, para kandidat tersebut juga aktif di Twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda