Scroll to Top

Kata Tweetable Masuk Kamus Oxford

By Ibnu Azis / Published on Monday, 25 Feb 2013

Twitter Logo

Ada yang menarik dari daftar kata baru yang ditambahkan ke Kamus Oxford per bulan Februari 2013. Salah satu kata tersebut adalah Tweetable.

Setidaknya ada 26 kata atau istilah baru yang ditambahkan ke kamus tersebut di bulan ini. Selain Tweetable, istilah lain yang menyasar ke ranah internet adalah Social Sharing.

Menurut Kamus Oxford, Social Sharing merujuk pada aktivitas berbagi konten dari situs di internet melalui situs media sosial. Lantas apa definisi Tweetable menurut Kamus Oxford?

Tweetable merujuk pada aktivitas memosting di media Twitter. Dikatakan media sebab bisa via web, aplikasi, atau mobile. Ketika mencoba mengintip di Kamus Oxford untuk edisi Bahasa Inggris AS (US English), definisi dan rujukannya pun sama.

Namun apakah Tweetable sesuai definisinya dengan rujukan versi Oxford? Jika memang memosting di media Twitter, apa bedanya dengan tweet? Well, mungkin yang dimaksud Kamus Oxford lebih ke apa yang sedang diposting.

Patut diingat jika memosting ke Twitter bisa berwujud konten apa saja. Bisa teks, gambar, bahkan video. Nah bisa saja maksud Kamus Oxford ini adalah soal kontennya. Konten yang diposting. Atau bisa dibilang memosting dalam arti luas.

Selian Tweetable, tidak sedikit istilah atau kata Twitter yang telah ditambahkan di Kamus Oxford. Beberapa diantaranya yakni Tweet, Tweeps, Tweeter, Tweetup, dan tentu saja Retweet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda