Scroll to Top

Bursa Transfer Liga Italia: AS Roma Mendapatkan Penyerang Pablo Osvaldo dari Espanyol

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 26 Aug 2011

AS Roma menambah amunisi mereka menjelang Serie-A bergulir. Mereka berhasil merekrut striker Pablo Osvaldo dari Espanyol seharga 18 juta Euro atau setara dengan 15,9 juta poundsterling. Striker Italia-Argentina ini akan dikontrak Roma selama empat tahun.

Roma tentu sangat tertarik dengan Osvaldo. Maklum musim lalu pemain berusia 25 tahun ini bisa mencetak 2o gol dari 44 pertandingan. Jumlah gol ini adalah yang terbanyak dalam semusim sepanjang karier Osvaldo.

Kedatangan Osvaldo ke Serie-A juga bukan untuk pertama kalinya. Pemain yang memulai karier bersama Huracan ini pernah berada berada di empat klub Liga Italia: Atalanta, Fiorentina, Lecce, dan Bologna. Namun, bersama keempat klub tersebut,  torehan gol Osvaldo tak pernah di atas sepuluh gol.

Menanggapi kedatangannya ke Roma, Osvaldo sudah tidak sabar lagi. Ia mengaku, “Saya sangat bahagia di Roma. Saya memilih klub ini karena Roma adalah klub besar. Bagi saya, sebuah kebanggaan tersendiri bisa bermain dengan Francesco Totti.”

Namun, untuk menembus starting XI Roma juga merupakan hal sulit. Meski Mirko Vucinic sudah berseragam Juventus, ada Marco Boriello dan anak muda Spanyol, Bojan Krkic.

Osvaldo sendiri, di tingkat internasional, pernah memperkuat timnas Italia U-21 di bawah pelatih Pierluigi Cashiragi. Rekornya, ia mencetak 2 gol dari 12 pertandingan dan membawa Italia menjadi juara Toulon Tournament 2008. Osvaldo menjadi pencetak gol kemenangan dan satu-satunya Italia di final saat menghadapi Chili.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda