Scroll to Top

Google Glass Gunakan Akses Internet 3G/4G via Smartphone

By Ibnu Azis / Published on Monday, 25 Feb 2013

Google Glass

Publik sedang menantikan bagaimana kehebatan Google Glass. Beberapa waktu lalu Google telah menunjukkan bagaimana penampakannya, termasuk fitur, dalam sebuah video di Youtube. Kabar terbaru soal Google Glass, kacamata Google ini terkoneksi dengan internet 3G/4G via smartphone.

Jika melihat fitur Google Glass yang dibocorkan Google, kacamata tersebut memang sangat mengandalkan internet. Ketika Google Glass menjadi penunjuk arah, navigasi, berbagi sosial, hangout, atau lainnya, tentu saja membutuhkan koneksi internet.

Pertanyaannya kemudian, bagaimana kacamata tersebut dapat terhubung. Tersiar kabar jika Google Glass mendukung akses WiFi. Dengan demikian pemakainya bisa langsung mencari lokasi hotspot terdekat. Namun bilamana sedang dalam perjalanan atau di alam bebas?

Menurut The Verge dan CNET News, Google Glass menyediakan aplikasi yang disebut Tether. Dengan aplikasi tersebut kacamata ini bisa terhubung dengan beberapa gadget sekaligus untuk mengakses internet 3G/4G.

Tak hanya itu saja, Google Glass dikabarkan pula bisa terhubung dengan ponsel pintar. Sebut saja Android atau iPhone. Lantas bagaimana mengoneksikannya? Sederhana, dengan mengandalkan fitus bluetooth.

Google Glass diyakini akan dirilis pada tahun ini. Meski masuk ke ranah gadget, Google tidak mengabaikan segis estetika khususnya fashion. Untuk itu Google mengandeng desainer kacamata terkemuka untuk ‘memercantik’ Google Glass.

Yang menjadi satu kelemahan Google Glass adalah soal harga. Setidaknya Anda harus menyiapkan sekitar USD 1.500 atau setara Rp 14,5 juta untuk mendapatkannya. Cukup mahal bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda