Scroll to Top

Michael Laudrup Merasa Bersalah Atas Insiden Dyer-De Guzman

By Wan Faizal / Published on Monday, 25 Feb 2013

Dyer-Laudrup

Ada satu kejadian menarik saat Swansea City menghajar Bradford City dengan skor 5-0 di Final Capital One Cup 2013 semalam. Saat itu Swansea mendapat tendangan penalti di menit 59. Dua pemain The Swans, Nathan Dyer dan Jonathan De Guzman, terlihat adu mulut untuk berebut menjadi eksekutor penalti. Terkait insiden itu, Michael Laudrup selaku manajer Swansea merasa dirinyalah yang harus disalahkan.

De Guzman saat itu merasa berhak menjadi eksekutor karena ia lah yang dilanggar kiper Bradford, Matt Duke, sehingga membuahkan penalti bagi timnya. Sementara Dyer juga ingin menjadi penendang untuk mencetak hat-trick di pertandingan itu, melengkapi dua gol yang ia kemas di menit 15 dan 47.

Dyer bahkan sampai harus ditenangkan punggawa Swansea lain seperti Michu, Ashley Williams, Leon Britton, dan Wayne Routledge agar mau mengalah.

Terkait kejadian itu, Laudrup merasa bertanggung jawab. Kenapa? Karena ternyata ia sama sekali belum menentukan siapa yang menjadi algojo saat tim mendapat hadiah penalti!

Dyer-Michu-DeG

“Itu adalah penalti pertama yang kami dapat. Dan saya lupa belum menunjuk siapa yang bertugas menjadi eksekutor. Maaf, itu adalah kesalahan saya,” tutur manajer asal Denmark itu.

“Nathan baik-baik saja. Ia sudah bekerja dengan baik. Saya memintanya untuk lebih efektif dalam memanfaatkan peluang karena beberapa kali ia gagal saat latihan. Untungnya ia bermain bagus di final.”

Kiper Bradford, Matt Duke, harus diusir keluar lapangan akibat ganjalannya pada De Guzman saat itu. Namun Swansea dengan murah hati “hanya” menambah dua gol setelah tim lawan bermain dengan 10 orang.

“Setelah kiper mereka dikartu merah, seorang pemain Bradford berkata pada temannya bahwa kami akan mencetak delapan atau sembilan gol. Namun saya menenangkan mereka bahwa kami tak sekejam itu dan hanya akan memainkan bola. Kami menghormati Bradford,” ujar Michu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda