Scroll to Top

Final Capital One Cup 2013: Dukungan Mengalir Untuk Nathan Dyer

By Wan Faizal / Published on Monday, 25 Feb 2013

Dyer-De Guzman

Nathan Dyer gagal mencetak hat-trick di pertandingan Final Capital One Cup 2013 antara Bradford City vs Swansea City yang berakhir dengan skor telak 0-5. Itu setelah usahanya untuk “merebut” bola dari genggaman Jonathan De Guzman yang hendak mengambil tendangan penalti gagal. Namun banyak yang memberikan dukungan pada Dyer dan menyayangkan sikap egois De Guzman.

Swansea mendapat hadiah tendangan penalti di menit 59 setelah De Guzman dilanggar kiper Matt Duke. De Guzman merasa berhak menjadi eksekutor. Di sisi lain, Dyer yang telah mencetak dua gol sebelumnya juga ingin mengambil penalti tersebut guna mencetak hat-trick pertamanya.

Hasilnya? De Guzman tetap tak mau mengalah dan akhirnya ia mencetak gol dari titik 12 pas. De Guzman bahkan harus “dibantu” Michu, Ashley Williams, Leon Britton, dan Wayne Routledge untuk menenangkan Dyer.

Dyer-Routledge

Beberapa pemain lain seperti Kyle Walker dan Gareth Bale (Tottenham Hotspur) serta Elliott Bennett (Norwich City) menggunakan media Twitter untuk memberi dukungan pada Dyer. Bale sedikit menggoda Dyer yang gagal merebut bola dari tangan De Guzman. Sementara Bennett menyayangkan sikap egois yang ditunjukkan De Guzman.

Dyer sendiri akhirnya meraih “hadiah” atas sikap mengalahnya itu. Gelar pemain terbaik berhasil ia rengkuh berkat dua gol dan permainan impresifnya di laga itu.

Nathan Dyer

“Saya sudah punya dua gol dan tak setiap hari kamu punya kesempatan mencetak hat-trick di Wembley. Maka dari itu saya ingin menjadi penendang penalti, namun saya tak mendapatkan bolanya,” sesal Dyer.

“Memang mengecewakan. Tapi yang terpenting adalah kami bisa menjadi juara. Masalah itu kini sudah selesai.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda