Scroll to Top

Persib Ingin Gubernur Baru Lebih Perhatian

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 25 Feb 2013

Persib Gol 2013

Persib berharap agar Gubernur baru yang kelak terpilih bisa lebih memperhatikan perkembangan sepakbola Jawa Barat, khususnya klub Persib sebagai ikon kota Bandung.

Ketika dimintai komentarnya, manajer Persib Umuh Muchtar tidak membantah hal tersebut. Umuh juga berpendapat jika selama ini perhatian pemerintah provinsi Jabar terhadap pembinaan sepakbola masih kurang.

Oleh karena itu Umuh berharap di masa yang akan datang, perhatian itu lebih ditingkatkan sehingga Persib benar-benar menjadi klub yang berkembang pesat.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh salah satu pemain naturalisasi Persib Bandung Sergio Van Dijk.

Pemain asal Belanda itu berharap Persib tidak dihabisi, melainkan didorong untuk berkembang menjadi klub yang lebih bagus lagi sehingga benar-benar menjadi kebanggaan masyarakat Jabar.

Sementara itu berdasarkan perhitungan cepat (quick count) sejumlah survei, pasangan Ahmad Heryawan (Aher) dan Deddy Mizwar masih berada di atas dari pasangan lain.

Aher pun mengaku akan segera memperbaiki kualitas sumber daya manusia (SDM) di Jabar, jika kembali dipercaya sebagai gubernur.

Begitu melihat tayangan hasil survei dari beberapa lembaga yang menyatakan suara pasangan ini unggul dari pasangan lain, Aher dan Deddy langsung melakukan sujud syukur yang diikuti pendukung.

“Ini kemenangan rakyat Jabar. Terima kasih juga kepada semua kandidat yang bertanggung jawab, bersih, dan berkompetisi” ungkap Aher, Minggu (24/2/13).

Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar belum mengumumkan secara resmi perolehan suara dan menyatakan pasangan ini sebagai pemenang Pilgub Jabar 2013, pasangan cagub-cagub lain sudah menyatakan reaksi beragam.

Hasil penghitungan cepat JSI menunjukkan bahwa lumbung suara terbesar Aher-Deddy ada di Kabupaten/Kota Sukabumi, Kabupaten/Kota Bogor dan Kota Depok yang menyumbangkan 37,80 persen dari total suara yang diperoleh pasangan ini.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda