Scroll to Top

Huawei Ascend P2, Bertenaga Quad Core dengan Layar HD 720p

By Ditya / Published on Monday, 25 Feb 2013
Huawei Ascend P2
Huawei Ascend P2

Huawei, produsen smartphone asal China ini memamerkan smartphone kelas atas yang ditenagai prosesor quad-core dengan mengusung layar HD 720p di MWC 2013 melalui seri Ascend P2. Huawei Ascend P2 ini diklaim sebagai smartphone tercepat saat ini dengan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution).

Desain smartphone Huawei Ascend P2 ini agak berbeda dibandingkan dengan smartphone besutan Huawei yang telah meluncur sebelumnya. Huawei Ascend P2 ini mengusung sudut-sudut yang tegas yang elegan. Smartphone Ascend P2 ini akan menjadi penerus Ascend P1.

Casing Huawei Ascend P2 ini tak lagi terlihat murahan dengan bahan plastik, tapi kini terlihat lebih elegan dengan lapisan karet yang bertekstur, sehingga tidak licin dan mantap digenggam. Huawei juga membekali Ascend P2 dengan tombol khusus kamera serta tombol Home, Menu, dan Back kapasitif.

Huawei membekali Ascend P2 dengan layar berukuran 4,7 inci LCD dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel, setara dengan layar Galaxy S3. Huawei menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean untuk Ascend P2.

Dapur pacu Ascend P2 ini cukup powerfull dengan ditenagai chipset besutan HiSilicon yang merupakan pembesut chip prosesor milik Huawei Sendiri. Huawei Ascend P2 ini ditenagai chipset HiSilicon K3V2 dengan prosesor ARM Cortex-A9 quad-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB.

Smartphone Huawei Ascend P2 ini juga telah mendukung 4G LTE berkat penggunaan chip Baseband Balong seri 7xx yang juga mendukung WCDMA/HSPA+ untuk layanan data kecepatan tinggi.

Seperti yang dilansir dari Anandtech (24/02/2013), smartphone Huawei Ascend P2 ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 2420mAh.

Sayangnya, Huawei tak memberikan informasi mengenai peluncuran dan harga yang ditawarkan oleh Ascend P2 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda