Share

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi 15-14

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi. Siapa yang lebih baik? Jika dilihat dari perolehan gol keduanya sepanjang awal tahun 2013, maka CR7-lah pemenangnya. Tahun ini, ia sudah mencetak 15 gol. Baik itu di Liga Spanyol, Liga Champion, Copa del Rey, maupun pertandingan internasional. Sementara itu, meski Leo Messi lebih subur di liga domestik, Si Nomor 10 Barcelona kalah dari Ronaldo dalam tiga ajang lain.

Menjelang El Clasico V musim ini antara Barcelona vs Real Madrid, tentu menarik melihat siapa yang lebih on fire sepanjang 2013. Apakah seorang Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Statistik membuktikan kekasih Irina Shayk unggul. CR7 memang ‘cuma’ mencetak 10 gol di La Liga. Jumlah ini kurang dari yang dicetak Lionel Messi: 12 gol.

Namun, dalam tiga kompetisi lain yang diikuti Ronaldo dan Messi berikutnya, CR7 lebih baik. Ia mencatatkan 3 gol di Copa del Rey (hattrick ke gawang Osasuna). Sementara itu, Messi hanya membukukan 2 gol, dua kali ke gawang Malaga dalam laga kandang dan tandang.

Di satu-satunya partai Liga Champions sejauh ini, Cristiano Ronaldo juga bisa mencetak gol. Yaitu, ketika tandukannya membobol gawang David de Gea di Santiago Bernabeu. Sementara Messi yang dikawal empat pemain tak bisa berbuat banyak di San Siro.

Di partai internasional, CR7 juga lebih baik. Ia mampu menyumbangkan 1 gol ketika Portugal menjamu Ekuador, meski timnasnya kalah. Sementara itu, walaupun Lionel Messi adalah bintang lapangan dalam pertandingan Argentina melawan Swedia, ia tidak membukukan gol.

Maka, jika dijumlahkan, total gol yang dibuat Ronaldo, adalah 15. Selisih 1 gol saja dari Lionel Messi. Lalu, jika demikian, apakah CR7 akan merentangkan jarak gol dari King Leo di El Clasico? Atau malah Messi yang ‘menyamakan’ produktivitasnya dengan peraih Sepatu Emas musim 2010-2011?