Scroll to Top

Timnas Indonesia Vs Arab Saudi: Tak Ada Lagi Dualisme PSSI

By Aditya / Published on Monday, 25 Feb 2013

Timnas Indonesia AFF Cup 2012 - 3

Jelang menjamu tim kuat Arab Saudi dalam lanjutan pertandingan Pra Piala Asia 2015, Menpora Roy Suryo menjanjikan Timnas Indonesia turun dengan kekuatan terbaik. Pasalnya, laga tersebut digelar beberapa hari setelah PSSI mengadakan kongres untuk mengakhiri polemik yang selama ini berlangsung. Dengan demikian, diharapkan saat melawan Arab Saudi nanti, tak ada lagi dualisme PSSI.

”Sebelum pertandingan digelar, dipastikan tidak ada lagi dualisme di tubuh PSSI,” janji Menpora, di Jakarta, kemarin.

PSSI akan menggelar kongres di Jakarta pada tanggal 17 Maret 2013 guna menuntaskan semua kisruh yang selama ini terjadi. Selain itu, kongres juga wajib dilakukan supaya Indonesia terhindar dari sanksi FIFA.

Kurang lebih seminggu setelah kongres, Timnas Indonesia akan berlaga di lapangan hijau untuk menghadapi Arab Saudi. Ini adalah laga kedua Indonesia di ajang Pra Piala Asia 2015. Di pertandingan pertama, dengan materi pemain yang disebut-sebut bukan komposisi terbaik, tim Garuda “hanya” kalah tipis dari raksasa Asia lainnya, Irak.

Dikabarkan, dalam pertandingan melawan Arab Saudi, klub-klub dari komperisi Indonesia Super League (ISL) sudah bersedia melepas pemainnya. Dengan demikian, Timnas Indonesia bisa turun dengan kekuatan terbaik.

Sedangkan mengenai pelaksanaan kongres PSSI, Roy Suryo mengatakan bahwa pemerintah akan mengawal pelaksanaan kongres nanti, dan diharapkan semuanya bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan semua pihak.

“Mohon doa restu kepada semua warga Indonesia. Pemerintah akan mengawal kongres dengan harapan nantinya hanya ada satu PSSI. Kongres ini merupakan kongres biasa dan akan dilangsungkan di Jakarta. Pemerintah mendukung penuh dan mekanisme di dalamnya dan harapan kami, semua berjalan lancar,” harap Roy Suryo.

“Syukurlah sampai sekarang berjalan lancar dan kami harap seterusnya. Ini penantian panjang yang layak diapresiasi dan berkat dukungan semua pihak,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda