Scroll to Top

Roberto Mancini: Manchester City Siap Bersaing di Empat Kompetisi, Termasuk Liga Champions

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 26 Aug 2011

Barcelona boleh saja menjadi unggulan dalam Liga Champions musim ini. Para pemain muda Manchester United mungkin saja diharapkan bisa membawa Setan Merah untuk mencapai final keempat dalam lima tahun terakhir. Namun, perhatian semua orang kini tengah tertumpah kepada Manchester City.

Klub asuhan Roberto Mancini itu boleh dibilang tertimpa sial. Mereka berada di grup neraka bersama Bayern Muenchen, Napoli, dan Villareal. Muenchen adalah langganan Liga Champions dan mereka sukses menembus final 2009/2010 sebelum dibekap Internazionale.

Napoli tengah menunjukkan kebangkitan paling signifikan setelah ditinggal Diego Maradona belasan tahun lalu. Villareal dengan Giuseppe Rossi jelas tidak bisa dianggap sebelah mata.

Namun, justru karena berada di grup berat inilah Manchester City lebih diperhatikan. Limpahan skuad mereka, termasuk pemain terbaru, Samir Nasri, akan ditempa dengan ketatnya persaingan Liga Champions untuk pertama kalinya dalam era rezim Syeikh Mansour.

Apakah Manchester City bisa melanjutkan permainan apik seperti di Liga Inggris? Ataukah mereka akan merasa gagap sebagai “debutan” dan berakhir tragis seperti Tottenham Hotspur musim lalu yang dipecundangi Real Madrid?

Yang jelas, dibandingkan ketiga rekan sesama Inggris: Manchester United, Chelsea, dan Arsenal, The Citizens diberi “cobaan” yang jauh berlipat-lipat.

United cuma berhadapan dengan Benfica, Basle, dan Otelul Galati. Arsenal juga menghadapi lawan yang tak terlalu berat. Bergabung di Grup F, mereka menghadapi Olympiakos, Olympique Marseille, dan Borussia Dortmund.

Chelsea mesti bersaing ketat dengan Valencia yang kehilangan Juan Mata, Bayer Leverkusen, dan Genk dari Belgia.

Meski berat, Roberto Mancini tidak mau menyerah. Bahkan, ia menyatakan, City siap menjadi yang terbaik dalam empat kompetisi: Liga Champions, Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda