Scroll to Top

Andik Vermansyah Ingin Timnas Indonesia Bersatu!

By Aditya / Published on Monday, 25 Feb 2013

Andik Persebaya

Untuk kesekian kalinya, Andik Vermansyah menyerukan keinginan agar sepakbola nasional, khususnya Timnas Indonesia, bersatu. Apresiasi terbaru Andik Vermansyah mengenai hal itu terlihat dalam selebrasinya setelah ia mencetak gol ke gawang Bontang FC dalam laga perdana Persebaya dalam kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013.

Kalimat ”Bersatulah Sepakbola Indonesia” terpampang di kaos dalam di balik jersey Persebaya yang Andik Vermansyah kenakan, usai ia mencetak gol saat timnya membungkam Bontang FC dengan skor besar 5-0 di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu, kemarin.

Setelah pertandingan, Andik Vermansyah kembali menegaskan bahwa sepakbola Indonesia harus segera bersatu karena semua pihak, termasuk dirinya, tentunya sudah letih dengan segala polemik yang selama ini terjadi.

“Kita sudah lelah dengan konflik dualisme ini. Keinginan saya mungkin sama dengan pemain di Indonesia lainnya, semua segera bersatu!” tandas pemain muda andalan Timnas Indonesia ini.

Andik Vermansyah memang kerap melontarkan pernyataan demi bersatunya sepakbola Indonesia. Ketika Timnas Indonesia yang dibelanya mendapat kritikan saat berlaga di ajang AFF Cup 2012 silam, Andik Vermansyah pun angkat bicara.

“Anda boleh benci PSSI, Anda boleh benci KPSI, tapi Anda tetap bersatu mendukung Timnas!” tukas pesepakbola lincah ini.

Selama konflik PSSI terjadi, Andik Vermansyah dan juga pemain Timnas Indonesia lainnya memang berada di dalam kondisi dilematis. Di satu sisi, Andik Vermansyah sangat ingin membela timnas, namun di sisi lain, beberapa pihak mencemooh bahwa Timnas Indonesia pada saat itu bukanlah timnas yang sesungguhnya karena tidak diperkuat oleh para pemain terbaik di negeri ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda