Scroll to Top

Roy Suryo Ralat Pernyataannya Tentang Status Kongres PSSI

By Aditya / Published on Monday, 25 Feb 2013

Roy Suryo Ngakak

Menpora, Roy Suryo, meralat pernyataan yang telah terucap tentang status Kongres PSSI pada 17 Maret 2013 mendatang. Sebelumnya, Roy Suryo mengatakan bahwa kongres nanti hanya merupakan kongres biasa, namun setelah menerima surat resmi dari FIFA, sang Menpora pun mengklarifikasi ucapannya itu.

”Kongres ini merupakan kongres biasa dan akan dilangsungkan di Jakarta,” kata Roy Suryo waktu itu.

FIFA pun merespon akan dihelatnya Kongres PSSI tersebut dengan mengirimkan surat kepada Menpora pada Jumat (22/2/2013) yang baru lalu.

“Kami menganggap kongres mendatang sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) karena statuta meminta pemberitahuan kongres empat minggu sebelumnya, kami setuju 18 Februari dapat dianggap sebagai memenuhi persyaratan,” tegas Ketua Negara Anggota FIFA, Primo Corvaro.

Karena menurut FIFA Kongres PSSI nantinya adalah berstatus sebagai KLB PSSI, maka Roy Suryo buru-buru menegaskan hal serupa.

“Kongres harus dilaksanakan dengan status KLB. Ini perintah FIFA setelah sebelumnya saya menuliskan surat mengenai teknis pelaksanaan Kongres,” tandas Roy Suryo.

Menpora meminta kepada semua pihak untuk taat dan hanya berpatokan kepada surat FIFA yang baru saja diterimanya. FIFA juga meminta agar Kongres PSSI membahas empat agenda yang telah disepakati sebelumnya. Selain itu, FIFA menghimbau agar kongres nanti melibatkan anggota PSSI yang tercatat dalam kongres di Solo.

“Kini, yang terpenting adalah untuk segera mengirimkan draf agenda kepada para peserta,” ujar Menpora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda