Scroll to Top

Timnas Indonesia: Van Dijk & Bayu Gatra Diusulkan Ikut TC

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 25 Feb 2013

Sergio Van Dijk & Bayu Gatra, diusulkan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia guna menghadapi Arab Saudi di lanjutan Kualifikasi Piala Asia Maret 2013 mendatang.

Jika tidak ada perubahan, Badan Tim Nasional (BTN) menjadwalkan untuk menggelar pemusatan latihan nasional Timnas Indonesia di Jakarta pada Rabu (27/2/2013).

Ketika dimintai konfirmasinya, wakil ketua BTN Habil Marati tidak membantah hal tersebut. Habil mengaku setidaknya ada 2 pemain tambahan, yang diusulkan bisa masuk ke TC Timnas Indonesia tersebut.

Kedua pemain tersebut yaitu Bayu Gatra yang bermain di Persisam Samarinda, serta Sergio Van Dijk dari Persib Bandung.

Saat disinggung mengenai mundurnya jadwal, Halim juga sedikit memberikan keterangan.

Semula memang pelatnas akan dilangsungkan pada Senin (25/2/2013), namun karena padatnya jadwal kompetisi membuat pelatnas mengalami pemunduran jadwal.

“Kompetisi ISL dan IPL sedang berlangsung, klub-klub peserta meminta kebijaksanaan dari PSSI untuk memberikan pemain setelah pertandingan di kompetisi tidak seketat sekarang” ungkap Halim.

Menurut Halim, BTN memaklumi kondisi yang dialami klub dan memundurkan jadwal pelatnas menjadi hari Rabu pada 27 Februari 2013.

BTN juga sudah menyusun daftar terperinci mengenai jadwal pelatnas timnas. Rencananya, agenda awal pada 27 dan 28 Februari akan diadakan pemeriksaan kesehatan para pemain.

“Pemain melakukan pemeriksaan kesehatan pada 27 dan 28 Februari di salah satu klinik yang terletak di Jl Gatot Subroto Jakarta” tambah Halim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda