Scroll to Top

Inter Milan: Pengakuan Jujur Javier Zanetti untuk AC Milan

By Naqib Najah / Published on Monday, 25 Feb 2013

Terjebak dalam rivalitas sesama tim sekota, jarang-jarang pengakuan tulus dilontarkan Inter Milan kepada saudara merah-hitamnya, AC Milan. Namun pasca hasil seri 1-1 dalam derby kemarin hari, Javier Zanetti melontarkan pujian untuk I Rossoneri. Pujian apakah itu?

Pekan ke-26 Liga Italia Serie A 2012/2013 menghadirkan duel sengit antara Inter Milan dan AC Milan. Setelah AC Milan unggul terlebih dahulu berkat gol Stephan El Shaarawy, laga akhirnya berakhir seri. Ezequiel Schelotto sukses menyelematkan timnya dari kekalahan pada menit ke-71.

Karena permainan yang buruk di babak pertama, Zanetti mengakui AC Milan sebenarnya layak menang. Inter tidak lebih baik dari rival sekotanya itu.

“Itu adalah derby yang sangat seru. Milan lebih baik dari kami pada periode pertama, tetapi Inter melakukan banyak perombakan untuk mendapatkan hasil seri,” tegas Zanetti perihal pengakuannya terhadap penampilan impresif AC Milan di babak pertama.

Tidak hanya Zanetti, penjaga gawang Inter pun sempat kaget dengan penampilan lawan.Tegas Handanovic:

“Saya tidak berpikir kami meraih start yang salah. Mungkin pada titik tertentu sedikit ketakutan merasuki jiwa kami. Kita perlu memperbaiki, masih banyak hal yang perlu diperbaiki dari tim ini.”

“Semua penyelamatan saya lakukan dengan sangat sulit, Anda tidak bisa mengatakan mana yang lebih sulit. Namun di antara yang paling saya ingat adalah ketika berdekatan dengan Balotelli.”

Dengan hasil ini Inter Milan tertahan di posisi kelima dengan 44 poin, sementara AC Milan ada di posisi ketiga, dua angka di atas Zanetti dkk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda