Scroll to Top

The Sims Social Adalah Game Yang Paling Cepat Tumbuh

By Ivan Azzam / Published on Friday, 26 Aug 2011

Tentu kita ingat game populer dari Electronic Arts bernama The Sims, dan baru-baru ini, EA selaku pengembang dari The Sims meluncurkan game tersebut di Facebook sebagai social game.

Menurut AppData, dikutip dari Mashable, saat The Sims Social keluar sebagai beta, sudah 4,6 juta orang memainkannya per hari.

Ini membuat The Sims Social masuk sebagai jajaran top 10 aplikasi di Facebook, dan termasuk 6 game terpopuler di Facebook, bersaing dengan game-game dari Zynga, sebut saja CityVille, FarmVille, Empires & Allies, Texas Hold ‘Em, dan Pioneer Trail. Dengan peringkat semacam ini, bisa saja The Sims Social mengambil alih posisi game September nanti di Facebook yang dipimpin CityVille (dimana dimainkan 14 juta orang per hari).

Dan memang harus diakui, versi PC dari The Sims sendiri sudah sangat populer, terjual sebanyak 140 juta kopi. Inti The Sims Social masih sama dengan versi PC, anda membuat sebuah Sim, yang akan tinggal di seubuah rumah, anda juga tentunya bisa memperluas rumah anda, dengan mendapatkan Simolean, dan penuhi kebutuhan Sim anda, rasanya seperti memelihara peliharaan, hanya saja yang kita pelihara adalah orang (meski virtual).

Yang berbeda dari The Sims Social dari versi PC adalah: Sims yang lain adalah Sims milik teman Facebook anda. Anda bisa memutar video replay apa yang terjadi saat Sims yang lain main ke rumah Sim anda. Dan jika Sim lain ingin melakukan suatu hubungan pertemanan/lainnya, anda harus menyetujuinya dulu.

Setidaknya ada game populer baru yang dibuat versi social game, tertarik memainkannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda