Scroll to Top

Tottenham: Puja-Puji Untuk Gareth Bale

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 26 Feb 2013

Gareth Bale

Gareth Bale. Tottenham Hotspur rasanya memang banyak bergantung pada satu nama tersebut. Terbaru, pemain asal Wales itu mencetak dua gol brilian untuk mengantar Tottenham menang 2-3 di markas West Ham United dan membawa timnya naik ke peringkat ketiga klasemen sementara. Tak heran jika gelandang berusia 23 tahun itu menerima banjir pujian.

Pertandingan sepertinya akan berakhir imbang saat waktu di Stadion Upton Park sudah memasuki menit 90. Namun sebelum wasit Howard Webb meniup peluit akhir, seorang Gareth Bale yang menerima sodoran bola dari Thomas Carroll melepaskan tendangan jarak jauh yang tak kuasa dijangkau Jussi Jaaskelainen.

Gol itu merupakan gol ke-15 yang ia kemas musim ini, atau gol ke-19 bagi Spurs dalam semua ajang musim ini.

“Gareth Bale adalah pemain luar biasa. Ia punya talenta spesial dan selalu membuat perbedaan dalam setiap pertandingan yang kami lakoni,” puji Andre Villas-Boas.

AVB-Bale

Lini belakang West Ham memang dibuat kalang kabut oleh aksi Bale di laga itu. Niat untuk menjaga Bale dengan ketat tak berhasil. Kegagalan itu harus dibayar dengan dua gol dari Bale.

“Tak banyak yang bisa kami lakukan. Kami telah dikalahkan oleh seorang Gareth Bale,” ucap manajer West Ham, Sam Allardyce, sesudah laga.

Pujian tak hanya datang dari dua sosok yang ikut terlibat dalam pertandingan tadi. Media Twitter juga menjadi saksi bagaimana pebola lain ikut memuji Bale, terutama berkaitan dengan gol kemenangan yang ia cetak. Seperti yang dilakukan oleh Joleon Lescott, Rio Ferdinand, atau Brad Friedel.

Mendapat pujian seperti itu, Bale merendah. Bahkan ia meminta semua tak hanya memujinya, namun memuji tim secara keseluruhan.

“Kemenangan itu memang kami inginkan. Saya menikmati permainan saya. Tapi ini tak hanya tentang saya, melainkan tim.”

Spurs tentu kembali berharap banyak pada Bale agar kembali bermain cemerlang pekan depan. Bukannya apa-apa, pada saat itu mereka harus berhadapan dengan rival mereka, Arsenal, dalam laga penuh gengsi bertajuk The North London Derby.

Bisa melakukannya lagi, Bale?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda