Scroll to Top

Jose Mourinho: Barcelona Punya Kualitas Nomor Satu

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 26 Feb 2013

Jose Mourinho Barcelona Punya Kualitas Nomor Satu

Menjelang El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid yang akan digelar di Camp Nou pada Rabu, 27 Februari 2013 mendatang, Jose Mourinho mengirimkan sinyal perang mental. Meskipun mengakui bahwa Barcelona adalah lawan yang memiliki kualitas nomor satu, The Special One juga menyindir para pemain Barca yang ‘telah memberikan pelajaran bagaimana berolahraga’ dengan akting mereka.

Sekian tahun lalu, dia bermukim di Camp Nou. Dan seiring merentangnya waktu, dia akan menantang klub yang pernah menjadi tempatnya mengawali karier kepelatihan. Ya, dialah Jose Mourinho. Pernah menjadi asisten Bobby Robson (manajer Barca musim 1996-1997), kini The Special One akan membawa Real Madrid untuk menaklukkan Camp Nou demi tiket ke final Copa del Rey 2013.

Madrid sendiri berada dalam kondisi yang tidak menguntungkan. Dalam tujuh hari ke depan mereka akan menghadapi Barcelona dua kali, lalu Manchester United.

Ketika ditanyai apakah saat ini memang waktu yang tepat menghadapi Barca, Mourinho berkata, “Tak masalah kapan Anda bersua Barcelona, mereka akan selalu menjadi lawan yang punya kualitas nomor satu. Kami melawan mereka pada musim panas, awal kompetisi, lalu kini di pertengahan musim. Bukan hal penting kapan bertempur dengan Barca, yang merupakan salah satu tim terbaik dunia.”

Mengenai Barcelona dan wasit, Jose Mourinho menyindir dengan berkata bahwa dirinya “lebih suka mengingat pelajaran yang diberikan Barcelona tentang olahraga, bagaimana berperilaku di lapangan. Tak pernah berbicara tentang wasit, tak pernah mengerumuni wasit, tak pernah memancing agar pemain lawan diberi kartu merah, tak pernah berakting (yang semuanya sebenarnya dilakukan Barcelona).”

Ketika dimintai pendapat, apakah The Special One akan membuang kesempatan di Copa del Rey (kalah dari Barcelona) jika tebusannya adalah lolos di Liga Champions (melawan Manchester United), sang pelatih kontroversial menyebutkan, “Tak ada tebusan semacam itu dalam sepakbola. Kami akan serius dalam pertandingan Copa del Rey dan Liga Champions. Kami bisa memenangi keduanya, kalah di salah satu laga, atau malah kalah di kedua laga tersebut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda