Scroll to Top

Barcelona Menekan Wasit El Clasico

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 26 Feb 2013

Barcelona Menekan Wasit El Clasico

Sebelum Jose Mourinho menyebutkan bahwa Barcelona telah ‘mengajarkan’ teknik berperilaku di lapangan, Jordi Roura, asisten pelatih sekaligus caretaker sementara Barca, memberi pernyataan seputar wasit Undiano Mallenco yang akan memimpin El Clasico antara Barca vs Madrid, Undiano Mallenco. Menurut Roura, persentase kemenangan Barca lebih buruk ketika laga dipimpin oleh sang wasit. Selain itu, Roura menyebutkan, dalam El Clasico, Barcelona dan Real Madrid sama-sama merupakan unggulan.

“Wasit adalah wasit. Kami tidak menghakiminya (Undiano Mallenco, wasit yang memimpin El Clasico kali ini). Tapi, nyata sudah, bahwa persentase kemenangan kami lebih buruk kala ia (Mallenco) memimpin laga daripada ketika dipimpin wasit lain.”

“Kami masih ingat, berapa banyak hal yang dilewatkannya begitu saja di final Copa del Rey (2011). Tapi ini hanyalah masalah statistik. Kami harus memberinya ucapan semoga sukses. Kami hanya fokus pada Madrid,” kata Jordi Roura menjelang duel penentuan di semifinal Copa del Rey 2013.

Roura menitikberatkan pernyataannya pada sosok Undiano Mallenco, yang memang, merupakan wasit dalam laga final Copa del Rey dua tahun lalu. Ketika itu, Barcelona harus mengakui kelebihan Madrid lewat gol semata wayang Cristiano Ronaldo.

Lepas dari masalah wasit, Roura juga menyebutkan, Real Madrid dalam laga kali ini membutuhkan gol untuk setidaknya memaksakan skor imbang 2-2 atau lebih, “Mereka harus mencetak gol, dan kami yakin Madrid akan tampil menyerang. Laga pasti akan sulit, tapi tim tetap fokus. Kami tidak pernah berspekulasi: Barcelona senantiasa berupaya menyerang lawan (tidak memainkan sepakbola bertahan).”

Barcelona menjalani musim yang lebih baik daripada Real Madrid. Dan, dengan Barca bermain di kandang, inilah saatnya Los Blancos kembali dihadang untuk menjuarai sebuah kompetisi, setelah La Liga hampir pasti jatuh ke tangan klub Catalan. Namun, Roura menandaskan bahwa, “Tidak ada yang lebih favorit di El Clasico.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda