Scroll to Top

Jadikan Tampilan Google Plus Dan Facebook Anda Lebih Berwarna

By Aisyah Indarsari / Published on Friday, 26 Aug 2011

Jika sebelumnya Anda sudah bisa menambahkan gambar background pada profile Google+, saat ini ada juga extension untuk Google Chrome bagi Anda yang ingin menampilkan profile penuh warna di akun jejaring sosial Anda.

Dan kali ini, extension ini tidak didominasi hanya bagi Google+ saja, pengguna setia Facebook juga bisa merasakan nuansa penuh warna di layar akunnya. Jika Anda bosan dengan background yang putih-putih saja, Anda bisa coba bereksperimen dengan extension ini.

Extension dengan nama Auto-Colorizer for Google Plus™ and Facebook™ ini cukup menarik dan tentu saja gratis, walaupun dengan ada sedikit keterbatasannya. Warna yang akan muncul pada akun Anda akan otomatis ditentukan oleh extension ini.

Jadi triknya, jika Anda menginginkan warna tertentu sebagai background layar Anda, coba ganti profile picture Anda dengan foto yang menampilkan dominan warna yang ingin Anda tampilkan dilayar. Karena begitulah cara kerja extension ini, yaitu dengan mengukur warna yang paling dominan dari profile picture Anda, untuk kemudian menampilkan warna tersebut sebagai background layar akun Anda.

Jika akhirnya Anda tetap tidak tertarik dengan warna yang ditampilkan, dan ingin mengembalikan background nya seperti semula, Anda cukup disable/uninstall saja extension ini, dengan cara klik icon paling ujung kanan di chrome browser Anda, pilih opsi Tools, kemudian Extension. Dan kemudian pilih disable/uninstall extension ini.

Bagi Anda yang belum menggunakan Google Chrome sebagai web browser, dan ingin mencoba, Anda bisa mendownloadnya disini.

Selamat menikmati layar penuh warna pada akun jejaring sosial Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda