Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Lebih Baik dari Lionel Messi?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 26 Feb 2013

Cristiano-Ronaldo-dan-Lionel-Messi

“Apakah Cristiano Ronaldo lebih baik daripada Lionel Messi? Hal tersebut akan diputuskan di lapangan,” demikian yang dicetuskan oleh legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano menjelang El Clasico antara Barca vs Madrid Rabu, esok hari. Kedua pemain ini disebut-sebut sebagai yang terbaik di dunia, dan tidak ada ajang pembuktian yang lebih tepat, selain kala dua tim yang dibela mereka, bersua di lapangan.

Di Stefano, yang berbicara kepada Europa Press, berkeyakinan Real Madrid akan mampu lolos ke final Copa del Rey. Sejatinya, hal ini terlihat berat. Mengingat, duel akan berlangsung di Camp Nou. Dan, Barcelona memiliki keunggulan karena bisa menahan imbang Los Blancos 1-1 di Santiago Bernabeu di leg pertama semifinal. Namun, bagi pria yang menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai titisannya ini, tidak ada yang tidak mungkin.

“Laga pasti sulit. Tapi, saya yakin Real Madrid dapat melaju. Saya tidak akan memprediksi, karena ramalan tidak akan berlaku dalam sepakbola. Sebuah tim ingin menang, demikian pula tim lain. Kita hanya perlu menunggu dan menyaksikan apa yang terjadi. Berat bagi Real Madrid (untuk lolos), tapi hal tersebut mungkin saja terjadi.” katanya.

Mengenai Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Di Stefano tidak setuju jika El Clasico hanya difokuskan pada dua megabintang ini. Seluruh pemain memiliki peran khusus tersendiri yang dapat mengubah jalannya laga. Katanya, “Apakah Cristiano Ronaldo akan lebih baik daripada Lionel Messi? Seperti biasa segalanya akan ditentukan di lapangan. Yang jelas, Real Madrid butuh para pemainnya memberikan segala yang mungkin diberikan, di lapangan.”

Di luar El Clasico, Alfredo Di Stefano juga mengomentari peluang Los Blancos di Liga Champions, kala melawan Manchester United. Seperti halnya keyakinan sang legenda bahwa Real Madrid bisa memenangi duel dengan Barca, Di Stefano yakin Setan Merah tidak akan mampu membendung El Real.

“Saya yakin, Real Madrid mampu (meraih tiket ke perempat final). Namun, yang mesti dilakukan lebih dahulu adalah, memainkan laga tersebut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda