Scroll to Top

LG Optimus G Pro, Penantang Galaxy S4 Tampil di MWC 2013

By Ditya / Published on Tuesday, 26 Feb 2013
LG Optimus G Pro
LG Optimus G Pro

Ajang Mobile World Congress (MWC) 2013 yang dilaksanakan di Barcelona, Spanyol, ini dimanfaatkan LG untuk memamerkan smartphone flagship-nya yang merupakan penantang Samsung Galaxy S4, siapa lagi kalo bukan LG Optimus G Pro.

Casing LG Optimus G Pro ini sebagian besar terbuat dari plastik, cukup disayangkan memang. Namun, meski casing LG Optimus G Pro terbuat dari plastik, ternyata masih cukup nyaman digenggam. Plastik yang digunakan oleh LG Optimus G Pro akan terasa seperti kaca ketika dipegang.

LG Optimus G Pro mengusung spesifikasi layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan teknologi IPS (In-Plane Switch)dengan kerapatan layar mencapai 400 ppi (pixel per inch). Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 3.400mAh.

Produsen asal negeri Ginseng ini membekali Optimus G Pro dengan kamera belakang resolusi 13 megapiksel dan kamera depan untuk mengakomodasi kebutuhan video call dan video chat dengan resolusi 2,1 megapiksel. Optimus G Pro akan datang dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

LG Optimus G Pro Qslide
Qslide

Hal yang paling istimewa dari LG Optimus G Pro adalah dapur pacunya yang ditenagai oleh chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 600 yang dibekali dengan prosesor quad-core Krait 300 dengan kecepatan 1,7GHz. Chipset Qualcomm Snapdragon 600 ini juga digunakan oleh HTC One.

LG Optimus G Pro ini dibekali dengan memori RAM sebesar 2GB dan grafis dari Adreno 320 untuk mendukung kinerjanya. Smartphone LG Optimus G Pro menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean dengan tambahan beberapa fitur khas LG.

Salah satu fitur andalan LG Optimus G Pro adalah QSlide yang juga telah hadir di LG Optimus G. QSlide ini memungkinkan pengguna membuka beberapa aplikasi secara bersamaan dalam satu layar. Fitur ini mirip dengan apa yang diterapkan Samsung pada jajaran Galaxy Note.

Seperti yang dilansir dari Anandtech (25/02/2013), sampai saat ini belum ada informasi resmi dari LG mengenai ketersediaan dan harga smartphone LG Optimus G Pro untuk pasar global. Smartphone LG Optimus G Pro sendiri sudah diluncurkan di negara asalnya, Korea Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda