Scroll to Top

LG Akuisisi Web OS dari Hewlett-Packard

By Ditya / Published on Tuesday, 26 Feb 2013

HP TouchPad

Sistem operasi mobile Web OS yang merupakan penerus Palm OS ini akhirnya diakusisi oleh LG dari tangan Hewlett-Packard atau HP. HP sendiri sepertinya telah putus asa dengan masa depan sistem operasi Web OS dan memutuskan untuk beralih ke tablet Android melalui tablet HP Slate 7.

Web OS sendiri awalnya adalah sistem operasi yang dikambangkan oleh Palm yang juga merupakan generasi penerus Palm OS yang hadir dengan perubahan yang signifikan. Palm menjanjikan Web OS sebagai sistem operasi pesaing kuat Apple iOS dan Google Android. Palm akhirnya di akuisisi oleh HP pada tahun 2010 senilai USD $1,2 miliar.

HP sendiri pernah meluncurkan tablet dengan sistem operasi Web OS melalui produk TouchPad yang akhirnya dihentikan produksinya karena dianggap tak mampu menarik perhatian pasar. HP juga tak tertarik untuk merilis tablet Windows RT dan akhirnya berpaling ke sistem operasi Android.

Web OS cukup beruntung, karena LG tertarik dan mengakuisisi sistem operasi tersebut dari HP. LG tertarik pada sistem operasi penerus Palm OS tersebut untuk diterapkan pada jajaran Smart TV besutan produsen asal Korea Selatan di masa depan.

Dibelinya Web OS oleh LG ini akan memberi kesempatan bagi Web OS untuk tetap hidup dan bersaing di pasar. Sistem operasi Web OS adalah sistem operasi open-source yang sepertinya dibiarkan mati oleh HP. Akusisi atau pembelian sistem operasi Web OS yang sudah sekarat oleh LG ini adalah kejutan.

Seoerti yang dilansir dari TomsHardware (25/01/2013), LG sendiri telah merilis pengumuman resmi terkait akuisisi Web OS dari HP. Perusahaan juga mengungkapkan bahwa HP akan terus mendukung pengguna Palm.

Dengan akuisisi Web OS ini, mungkin tak lama lagi LG akan merilis Smart TV dengan sistem operasi Web OS, seperti apa? Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda