Scroll to Top

ZTE Grand Memo, Phablet Pertama dengan Snapdragon 800 Quad Core

By Ditya / Published on Tuesday, 26 Feb 2013
ZTE Grand Memo
ZTE Grand Memo

ZTE kembali memamerkan phablet terbarunya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2013 melalui seri Grand Memo. ZTE Grand Memo adalah sebuah phablet powerfull berbekal layar 5,7 inci dan merupakan perangkat pertama yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 800 quad-core.

Pasar smartphone/tablet atau yang sering disebut dengan phablet ini terus berkembang. Samsung sebagai pionir phablet melalui Galaxy Note, LG siap dengan Optimus Vu, dan ZTE pun tak mau kalah dengan menghadirkan phablet Grand Memo.

Phablet ZTE Grand Memo ini dibekali layar yang berukuran cukup besar, yakni 5,7 inci. Sayangnya, resolusi yang diusung oleh ZTE Grand Memo ini hanya HD 720p atau 1280 x 720 piksel saja, padahal para pesaingnya telah siap dengan layar FHD 1080p. Berbeda dengan Galaxy Note, ZTE Grand Memo datang tanpa hadirnya aksesoris stylus pen.

Dapur pacu ZTE Grand Memo ini cukup istimewa, yakni ditenagai oleh chipset kelas teratas besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 800. Phablet ZTE Grand Memo ini bisa disebut sebagai perangkat pertama yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800.

Snapdragon 800 yang menjadi mesin penggerak ZTE Grand Memo ini mengusung prosesor Krait 400 quad-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung grafis dari Adreno 330 jelas menghasilkan kinerja yang powerfull.

ZTE Grand Memo ini dibekali memori internal sebesar 16GB dan disediakan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32GB. Phablet dengan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean ini menggunakan baterai berkapasitas 3200 mAh.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (25/02/013), ZTE Grand Memo ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 1 megapiksel. ZTE Grand Memo juga dibekali dukungan WiFi, Bluetooth 4.0, dan 4G LTE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda