Scroll to Top

YouTube untuk Windows 8 Dirilis

By Ditya / Published on Tuesday, 26 Feb 2013
YouTube Windows 8
YouTube untuk Windows 8

Aplikasi video sharing dan streaming YouTube telah dirilis untuk sistem operasi Windows 8. Aplikasi YouTube untuk sistem operasi terbaru besutan Microsoft ini datang menggunakan antarmuka Metro Style yang telah dioptimalkan untuk input layar sentuh.

Aplikasi yang menggunakan antarmuka ubin atau Metro Style untuk Windows 8 terus bertambah. Sebelumnya, Adobe merilis aplikasi pembaca file PDF yang telah dioptimalkan dengan antarmuka Metro Style dan disebut sebagai Adobe Reader Touch.

Kini aplikasi video sharing dan streaming YouTube dengan mengusung antarmuka Metro Style telah hadir untuk semua versi dari sistem operasi Windows 8 besutan Microsoft.

Tampilan aplikasi YouTube untuk Windows 8 ini terlihat bersih, minimalis, dan sederhana seperti kebanyakan aplikasi berbasis Metro Style lainnya. Antarmuka yang minimalis ini membuat aplikasi YouTube untuk Windows 8 ini mudah digunakan atau user friendly.

YouTube untuk Windows 8 ini menampilkan semua kategori dan menampilkan video klip terkait di sisi kanan layar. Tak hanya itu, aplikasi YouTube untuk Windows 8 integrasi mesin pencari untuk mengakomodasi pengguna dalam melakukan pencarian video klip.

Meski telah dioptimalisasikan untu layar sentuh, pengguna sistem operasi Windows 8 dapat menggunakan aplikasi YouTube ini input tradisional seperti mouse dan keyboard pada komputer desktop maupun notebook.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (26/02/2013), Aplikasi YouTube ini hadir untuk semua varian sistem operasi Windows 8, termasuk Windows 8 x64 dan Windows RT yang berjalan diatas prosesor ARM seperti pada tablet Microsoft Surface RT.

Penasaran ingin mencoba? Silahkan unduh aplikasi YouTube untuk Windows 8 melalui tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda