Scroll to Top

Persib: Van Dijk Siap Hibur Bobotoh Di Siliwangi

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 26 Feb 2013

Pertandingan Persib melawan PSPS Pekanbaru Rabu (27/2/13) menjadi laga kandang perdana bagi striker Sergio van Dijk yang baru saja bergabung di dua pertandingan tandang saat Tur Kalimantan Timur.

Dalam dua laga tandang, pemain bernomor punggung 10 ini telah menunjukan kelasnya sebagai stiker berkualitas. Ia mencetak satu gol melalui sundulan ke gawang Persisam Putra, meski Persib kalah 1-2.

Sejak kembali dari Kalimantan, pemain yang juga gemar makanan sate ini telah banyak belajar dari rekan-rekan tim dan beberapa kerabat dekatnya mengenai persepakbolaan Indonesia dan kualitas pendukungnya.

Sergio juga berharap dengan kualitas pemain-pemain yang dimiliki oleh Persib, mampu memperbaiki peringkat dan meraih prestasi sesuai dengan harapan yang diinginkan oleh masyarakat Jawa Barat.

Sergio mengatakan, dirinya lebih senang jika bisa memberikan kemenangan kepada masyarakat pecinta Persib ketimbang mencetak banyak gol tetapi Maung Bandung kalah di pertandingan.

“Lebih baik tim bermain bagus dan menang dari pada saya banyak cetak gol tapi tim kalah. Tapi saya akan lebih senang kalau tim menang, dan saya juga cetak gol buat tim” ungkap Van Dijk seperti yang dilansir situs resmi Persib.

Sementara itu pelatih Djadjang Nurdjaman mewajibkan kemenangan saat melawan PSPS di Stadion Siliwangi Bandung.

Djadjang menilai PSPS memiliki modal mental karena telah mengalahkan Arema dengan skor 1-0 dan Gresik 2-0 di dua pertandingan terakhir mereka di kandang.

Meski demikian, Djadjang optimistis Atep cs bisa menunjukkan performa yang lebih baik dari dua pertandingan terakhir saat tur Kalimantan.

“PSPS tim yang bagus, mereka menang di dua pertandingan terakhir di kandang saat melawan Gresik dan Arema. Selain itu tiga pemain asing mereka juga patut diwaspadai” ungkap Djadjang.

Bagi Djadjang, target menang pada setiap pertandingan kandang maupun tandang adalah hal yang mutlak ditekankan kepada pemain. Namun demikian, bukan berarti dirinya menganggap remeh lawan.

“Kita target menang, mudah-mudahan semua berjalan sesuai dengan harapan di pertandingan nanti” tambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda