Scroll to Top

Tak Mampu Biayai Timnas Indonesia, PSSI Diminta Jujur

By Aditya / Published on Tuesday, 26 Feb 2013

Matias Ibo timnas

Setelah asisten pelatih Timnas Indonesia, Fabio Oliviera, menguak tertunggaknya gaji selama beberapa bulan, kini giliran manajemen timnas yang mengeluhkan hal serupa. Salah satunya adalah fisioterapis Timnas Indonesia, Matias Ibo, yang gajinya selama 3 bulan belum dibayar PSSI. Saking putus asanya, Matias Ibo meminta kepada PSSI agar jujur saja jika memang tak mampu membiayai timnas.

“Apa susahnya sih kalau jujur, jangan gengsi. Kalau misalkan memang belum bisa (melunasi gaji) ya jawab saja,” kata Matias Ibo di Jakarta, kemarin.

Ini kali kedua Matias Ibo menggugat. Sebelumnya, ketika Timnas Indonesia akan berlaga di AFF Cup 2012, PSSI juga belum membayar gajinya. Kala itu Matias Ibo bahkan mengancam undur diri dari manajemen timnas. Kini, kasus itu terulang kembali.

“Sudah tiga bulan (gaji) aku ditunggak. Dulu sebelum Piala AFF, aku sempat ditunggak tapi sudah dilunasi. Kini mereka (PSSI) tunggak lagi,” keluh pria blasteran Indonesia-Swiss ini.

Matias Ibo melanjutkan, dirinya juga telah menalangi pembelian alat-alat medis untuk keperluan timnas, namun selain gaji, dana talangan itu juga belum dilunasi oleh PSSI. Berbagai cara sudah dilakukan Matias Ibo demi menuntut haknya, namun para petinggi PSSI tampaknya tak peduli. Parahnya lagi, masih banyak orang di manajemen timnas yang senasib dengannya.

“Sudah berkali-kali saya bolak-balik ke PSSI, nagih janji mereka. Tapi hasilnya nihil. Para petinggi juga sudah saya SMS, email, kasih pesan lewat blackberry messenger, tapi tidak ada juga respon positif,” papar Matias Ibo.

“Tidak cuma saya, tapi orang-orang seperti kitman dan lain-lain juga belum dibayarkan gajinya. Uang saku selama di Yordania dan Irak juga belum dibayarkan,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda