Scroll to Top

Gareth Bale Pernah Nyaris Keluar Dari Tottenham Karena Frustrasi

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 26 Feb 2013

Gareth Bale

Gareth Bale kembali membuat publik untuk membicarakannya berkat dua gol cantiknya ke gawang West Ham United, Selasa (26/2/2013) dini hari WIB, dan memenangkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-3. Namun, satu fakta terungkap bahwa sebenarnya Bale nyaris keluar dari Spurs akibat frustrasi karena jarang dimainkan.

Adalah eks manajer Birmingham City dan Aston Villa, Alex McLeish, yang mengungkapkannya. Manajer yang kini menganggur itu pernah coba membawa Bale keluar dari Spurs untuk bermain di Birmingham pada musim 2008-2009.

McLeish berucap, Bale saat itu merasa tertekan karena jarang mendapat kesempatan bermain untuk bisa membawa tim meraih kemenangan. Oleh karenanya, McLeish menawarkan pada Bale kalau ia ingin “menimba ilmu” dahulu di Birmingham.

Gareth Bale tak dimainkan oleh Harry Redknapp kala itu karena suatu alasan. Dan kami mendengar rumor bahwa Harry mempersilahkan Gareth untuk pergi. Jadi saya berbicara pada Harry agar bisa meminjam Bale. Namun Harry masih menunggu waktu yang tepat karena seingat saya waktu itu Spurs akan bermain di pertandingan Eropa,” ucap McLeish.

“Tapi setelahnya, kami mendapat kabar dari Harry bahwa sebenarnya ia tak mempermasalahkan Gareth pergi dengan status pinjaman, namun saat itu Spurs juga sedang mengalami badai cedera pemain.”

Tidak hanya Birmingham yang saat itu ingin mendapatkan Bale. Beberapa klub lain seperti Nottingham Forest dan Sporting Lisbon juga meminatinya. Namun Redknapp akhirnya memutuskan untuk menjaga berliannya yang belum mengkilap tersebut.

Scholes-Bale-Ferdinand

“Tidak ada peluang bagi saya untuk menjualnya. Ia adalah pemain muda dengan masa depan cerah dan sedang dalam masa pembelajaran. Kami maklum ia merasa frustrasi karena ia yakin dirinya bisa berbuat banyak bagi tim,” sebut Redknapp pada 2009 lalu.

Bale baru mendapat kesempatan bermain di Premier League bersama Spurs pada Januari 2010 kontra Hull City. Itu juga karena Benoit Assou-Ekotto sedang mengalami cedera.

Namun kesempatan itu tak disia-siakan Bale. Di akhir musim, ia terpilih sebagai Spurs’ Young Player of the Year dan mendapat “hadiah” perpanjangan kontrak selama empat tahun.

Well, apa jadinya bila saat itu Redknapp jadi menjual Bale? Hmm…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda