Scroll to Top

Arsenal Diminta Belanja Pemain Oleh Fans Demi Prestasi

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 26 Feb 2013

Arsenal fans

Setelah Chairman Arsenal, Peter-Hill-Wood, mengumumkan bahwa klub punya uang segar sebesar 123,3 juta pounds, fans The Gunners langsung “bereaksi” dengan gemilang. Fans meminta Arsenal harus belanja pemain besar-besaran musim depan guna mengakhiri paceklik gelar yang sudah terjadi hampir delapan tahun.

Fans berpendapat, selama ini mereka juga punya andil atas sehatnya neraca keuangan klub. Oleh karenanya, mereka meminta tim mau menggelontorkan dana besar bagi Arsene Wenger untuk berbelanja musim panas nanti.

“Fans berkontribusi besar atas sehatnya keuangan klub dengan membeli salah satu tiket termahal dalam sebuah pertandingan sepakbola di dunia ini. Anggota AST (Arsenal Supporters Trust) ingin melihat bahwa uang tersebut diinvestasikan untuk tim,” ungkap jubir AST, Tim Payton.

“Fakta menunjukkan bahwa klub mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk sektor gaji, yakni sekitar 150 juta pounds per tahun. Namun keputusan menggaji besar para pemain tetap tak membuat klub lebih kompetitif.”

Meski kecewa, AST melihat klub sudah berupaya untuk membawa para pemain terbaik ke Emirates pada awal musim ini. Selanjutnya, mereka berharap akan ada lagi pemain berkelas yang bisa membantu Arsenal “berbuka puasa”.

“Meski kami kecewa karena kehilangan Robin van Persie, namun klub juga sudah melakukan langkah yang bagus dengan memperpanjang kontrak Jack Wilshere, Theo Walcott, Kieran Gibbs, Alex Oxlade-Chamberlain, Carl Jenkinson, dan Aaron Ramsey.”

“Klub juga telah berinvestasi banyak untuk membeli pemain baru seperti Santi Cazorla, Lukas Podolski, Olivier Giroud, serta Nacho Monreal.”

Monreal-Santi

Permintaan itu sepertinya tak bertepuk sebelah tangan. Hill-Wood dengan tegas menyatakan bahwa Arsenal akan berkomitmen mengembalikan nama besar mereka yang perlahan pudar. Caranya? Membeli pemain hebat untuk menguatkan tim.

“Ambisi kami adalah memenangkan piala. Semua orang di klub termasuk Arsene Wenger, Stan Kroenke, dan jajaran direksi lainnya berusaha keras untuk itu.”

“Saya jelaskan lagi, niat kami adalah menjaga para pemain terbaik kami dan merekrut talenta hebat lainnya untuk membuat tim jadi lebih kuat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda