Scroll to Top

Mito A300, Smartphone Android Jelly Bean Lokal Bertenaga Dual Core

By Ditya / Published on Wednesday, 27 Feb 2013

Mito A300

Mito dikabarkan tengah bersiap untuk kembali menggempur pasar smartphone Android Tanah Air. Produsen lokal yang cukup getol ini dikabarkan sedang mempersiapkan peluncuran smartphone Mito A300 yang menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean yang ditenagai oleh prosesor dual-core.

Semakin populernya smartphone Android di Tanah Air tak hanya membuat vendor besar getol menggelontorkan smartphone Android, tapi juga vendor ponsel lokal seperti Mito. Setelah sebelumnya merilis tablet dan phablet Android, kini Mito bersiap merilis smartphone Android yang cukup powerfull, yakni Mito A300.

Smartphone Mito A300 ini dibekali layar yang berukuran cukup besar, yakni 4,5 inci touchscreen kapasitif. Layar Mito A300 yang luas ini ditunjang dengan resolusi layar yang cukup tinggi, yakni qHD 540 x 960 piksel, setara dengan resolusi layar Andromax U besutan SmartFren.

Dapur pacu Mito A300 ini cukup bertenaga dengan mengandalkan prosesor dual-core dengan kecepatan 1GHz. Sayangnya tak diketahui chipset apa yang digunakan serta besaran memori RAM yang diusung oleh smartphone Mito A300. Kemungkinan Mito A300 menggunakan chipset MediaTek MT6577.

Layaknya ponsel keluaran vendor lokal lainnya, Mito A300 ini juga dibekali dengan berbagai fitur khas vendor lokal, sebut saja TV tuner dan dual SIM. Selain itu, Mito A300 juga dibekali dengan fitur WiFi, Bluetooth, FM Radio, GPS, dan multimedia player.

Seperti yang dilansir dari Portal Ponsel, salah satu keunggulan smartphone Mito A300 ini adalah menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, dimana para pesaingnya masih berkutat pada Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Sayangnya, belum diketahui harga resmi dan kapan smartphone Mito A300 ini meluncur ke pasar. Kabarnya, Mito A300 akan dibandrol dengan harga kisaran 1 hingga 1,5 juta dan menjadi pesaing kuat bagi Andromax U dan IMO S99 Ocean.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda