Scroll to Top

Asus MeMO Pad Mendarat di Indonesia, Harga 1,7 Juta

By Ditya / Published on Wednesday, 27 Feb 2013
Asus MeMO Pad
Asus MeMO Pad

Asus akhirnya menghadirkan tablet murah MeMO Pad dengan layar 7 inci di pasar Indonesia. Tablet yang sebelumnya mengusung nama sandi ME172V ini dijual dengan harga Rp 1,7 juta dan langsung berhadapan dengan pesaing senegaranya, Acer Iconia B1 yang telah meluncur lebih dulu.

Spesifikasi tablet Asus MeMO Pad ini memang tak terlalu canggih, mengingat pasar yang dituju adalah segmen entry-level dan menengah. Asus MeMO Pad dibekali layar berukuran 7 inci dengan resolusi WSVGA 1024 x 600 piksel. Tablet ini menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean.

Meski resolusi layar tablet Asus MeMO Pad ini tak setinggi Nexus 7, tetapi Asus menjanjikan kualitas layar yang baik untuk Asus MeMO Pad dengan ditunjang sudut pandang hingga 140 derajat dan brightness hingga 350 nits.

Dapur pacu tablet Asus MeMO Pad ini juga tak terlalu istimewa mengingat pasar yang dibidik adalah pasar menengah. Asus mempercayakan VIA WM8950 sebagai dapur pacu utama yang mengusung prosesor ARM Cortex-A9 single-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan grafis dari Mali 400.

Asus membekali MeMO Pad dengan memori internal berkapasitas 16GB dan dilengkapi dengan slot memori eksternal untuk ekspansi memori hingga maksimal 32GB. Tablet ini juga dibekali dengan kamera 1 megapiksel yang menghadap ke depan.

Sekilas, desain tablet Asus MeMO Pad ini sangat mirip dengan Nexus 7, hanya saja tablet Asus MeMO Pad ini sedikit lebih tebal ketimbang tablet Nexus 7. Asus membekali tablet MeMO Pad ini dengan baterai dengan kapasitas setara dengan tablet Nexus 7.

Seperti yang dilansir dari AntaraNews (26/02/2013), MeMO Pad juga dibekali dukungan Asus SonicMaster Audio dan MaxxAudio untuk meningkatkan kualitas suaranya. Tablet seharga 1,7 jutaan ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni sugar white, titanium grey, dan cherry pink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda