Scroll to Top

Internet Explorer 10 Kini Tersedia untuk Windows 7

By Ditya / Published on Wednesday, 27 Feb 2013
IE10
IE 10

Microsoft akhirnya merilis browser andalannya, Internet Explorer 10, untuk sistem operasi Windows 7. Seperti yang kita ketahui, browser Internet Explorer 10 muncul sebagai browser standar Windows 8. Kini pengguna sistem operasi Windows 7 dapat menggunakan browser Internet Explorer 10.

Raksasa perangkat lunak ini pertama kali mengumumkan bahwa browser Internet Explorer 10 pada bulan Okteber tahun 2012 lalu dan merilis versi preview pada bulan November di tahun yang sama. Kini Microsoft diam-diam telah merilis versi final browser Internet Explorer 10 untuk sistem operasi Windows 7.

Browser Internet Explorer 10 untuk Windows 7 ini mengusung beberapa perbaikan dari Internet Explorer versi sebelumnya, meliputi kemampuan eksekusi JavaScript yang lebih baik dan efisiensi konsumsi daya baterai yang ditingkatkan untuk pengguna laptop.

Tak hanya itu, Internet Explorer 10 ini juga terintegrasi dengan fungsi spell checking dan auto-correct dan tentu saja peningkatan dukungan standar web yang baru seperti CSS3. Secara umum, banyak perubahan yang dibawa dari Internet Explorer 9 ke browser Internet Explorer 10.

Namun, tak seperti versi Windows 8 yang mengusung tampilan modern dengan antarmuka Metro Style-nya, Internet Explorer 10 untuk sistem operasi Windows 7 ini mengusung tampilan yang tak jauh beda dengan Internet Explorer 9. Jelas saja, Windows 7 memang tidak dilengkapi dengan Metro Style.

Seperti yang dilansir dari LegitReview dan Slashgear (26/02/2013), Internet Explorer 10 ini tersedia untuk sistem operasi Windows 7 32-bit maupun 64-bit dengan syarat Service Pack 1 telah terinstall sebelum Anda memutuskan untuk upgrade ke Internet Explorer 10.

Saat ini Microsoft memang belum merilis auto-update ke browser Internet Explorer 10 melalui Windows Update, pengguna yang penasaran ingin mencoba dapat mengunduh Internet Explorer 10 melalui tautan berikut ini untuk Windows 7 32-bit dan Windows 7 64-bit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda