Scroll to Top

Gareth Bale Hanya Kalah Dari Robin van Persie

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 27 Feb 2013

Bale-WHU

Di daftar peringkat top skor sementara Liga Inggris 2012-2013, Gareth Bale memang masih kalah dari Robin van Persie dan Luis Suarez, serta disamai oleh Michu. Namun dalam hal gol krusial atau gol penyelamat yang membuahkan poin bagi timnya, nama Bale ternyata menduduki peringkat kedua, dibawah Van Persie.

Sebuah tembakan jarak jauh yang dilepaskan Bale di menit 90 di Stadion Upton Park kemarin memastikan tiga angka bagi Tottenham Hotspur dengan skor 2-3. Tak hanya kali itu saja Bale menjadi penyelamat Spurs. Contoh lain saat ia mencetak dua gol kala Spurs menang 2-1 atas Newcastle United.

Statistik membuktikan, andai tak ada gol-gol krusial dari Bale, Spurs niscaya akan kehilangan 15 poin dari jumlah poin mereka saat ini. Andai itu terjadi, maka Spurs saat ini akan berada dibawah Swansea City dengan 36 poin saja.

Nama pertama yang muncul sebagai “malaikat penyelamat” bagi timnya adalah Robin van Persie. Gol-gol penting RvP membuat Manchester United mendapat tambahan 22 angka.

RvP-Fonte-Davis

Contohnya saat bertandang ke Etihad Stadium guna melawan Manchester City. Andai Van Persie tak mencetak gol di masa injury time, maka United hanya akan mendapat satu angka di laga itu. Kasus lain terjadi saat lawan Southampton di St. Mary’s Stadium. Tertinggal 2-1, RvP muncul sebagai penyelamat berkat dua golnya di menit 87 dan 90.

Edin Dzeko menduduki peringkat ketiga dalam kategori ini. City akan kehilangan 13 angka andai Dzeko tak mencetak gol penentu di saat yang menentukan. Contohnya seperti kala ia mencetak gol kemenangan saat melawan Spurs.

Dzeko-Spurs

Juga seperti ketika City bertandang ke markas Fulham dan West Bromwich Albion. Saat itu, Dzeko mencetak gol-gol kemenangan atas lawannya itu.

Nama berikutnya yang menduduki peringkat selanjutnya adalah Wayne Rooney, Christian Benteke, Adam Le Fondre, dan Steven Fletcher. Rooney membantu United mendapat tambahan 13 angka. Sementara tiga nama lain berperan besar dalam 10 poin tambahan yang didapat Aston Villa, Reading, dan Sunderland.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda