Scroll to Top

Bobotoh Persib Jadi Korban Curanmor, Polisi Siap Antisipasi

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 27 Feb 2013

Persib akan kembali melakoni laga kandang menghadapi PSPS Pekanbaru, di stadion Siliwangi Bandung. Untuk lebih jelas mengenai prediksi pertandingan ini, silahkan membaca uraiannya pada link ini.

Pihak kepolisian Bandung juga terus menyiapkan seluruh personelnya, guna mengamankan jalannya partai tersebut.

Pasalnya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor), biasanya beraksi saat Persib Bandung berlaga di Stadion Siliwangi.

Ketika dimintai konfirmasinya, Kasubaghumas Polrestabes Bandung Kompol Rosdiana menjelaskan pihaknya memperoleh laporan sudah empat kendaraan digondol pencuri di seputaran Stadion Siliwangi.

Pada tarung Persib vs Persipura tercatat satu mobil raib dicuri usai pertandingan. Kasus serupa berlanjut saat Persib melawan Persiwa, dilaporkan tiga motor lenyap digasak maling.

“Antisipasi agar tidak terulang, kami memperketat pengamanan di Siliwangi. Apalagi sore ini Persib kembali bertanding. Petugas keamanan disiapkan di titik-titik parkir” ungkap Rosdiana seperti yang dilansir Detik.

Rosdiana mengimbau penonton mengikuti instruksi Panitia Pelaksana (Panpel) Persib agar memarkirkan kendaraan roda dua dan empat di tempat yang sudah tersedia.

Pihak kepolisian pun mengawal ketat pintu masuk stadion. Hal ini guna mengantisipasi keberadaan penonton siluman alias tidak memiliki tiket tapi bisa menyaksikan langsung pertandingan.

Rosdiana menambahkan sebanyak 1.300 personel pengamanan dari unsur Polri, TNI, dan Satpol PP dikerahkan saat laga Persib vs PSPS.

“Diharapkan kondusifitas tetap terjaga. Penonton harus menjaga keamanan dan ketertiban ketika berada di dalam dan luar stadion” tutup Rosdiana.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda