Share

Naked Vegan Cooking

Jess, Greta, dan Zach sedang asik memasak di dapur. Tiga mahasiswa asal Kota Manchester, Inggris ini mencoba pelbagai resep kuliner sedap sebagai santapan mereka. Uniknya, ketiga vegetarian ini tatkala memasak tak berdandan ala koki. Boro-boro berdandan, sehelai benang pun tak dipakai alias bugil. Ya, Naked Vegan Cooking, atau sensasi memasak tanpa busana atau telanjang.

Jess (24), Greta (21), dan Zach (24), mulai lakukan aktivitas ini ketika memutuskan untuk pindah bersama (sejenis ngontrak bareng). Bahkan ‘ritual’ masak bugil ini diabadikan di blog Naked Vegan Cooking (NakedVeganCooking.com). Pertanyaan selanjutnya, apa motif dan tujuannya?

“Kami menyadari dengan tampil bugil kami menciptakan sebuah sarana untuk saling berbagi cerita yang kami anggap menarik,” ujar Jess.

Jangan menganggap blog Naked Vegan Cooking berisi konten pornografi. Meski dalam memasak mereka bertiga tanpa satu helai benang pun.

“Isinya tak selalu tentang resep namun juga citra tubuh feminisme dan bagaimana media memandang kami,” lanjut Jess.

Mereka juga mendapat endorse dari media sosial macam Twitter, Facebook, dan Instagram. Blog Naked Vegan Cooking sendiri telah online sejak bulan Juni 2011.

Salah satu musuh utama ketika memasak adalah percikan minyak saat menggoreng. Apalagi Naked Vegan Cooking dilakukan tanpa busana. Bukankah berbahaya?

“Awalnya kami menyadari hal itu. Kemudian kami sadar jika celemek bukanlah musuh,” tambah Jess pada HuffingtonPost.

Jika ada tamu yang mampir atau mereka yang berminat dengan Naked Vegan Cooking, apakah harus dipersyaratkan untuk bugil? Ternyata tidak. Mereka tak harus telanjang dan tetap bebas berbusana mengikuti acara ini. Anda berminat?