Scroll to Top

PSSI Masih Dipercaya Menpora Persiapkan Kongres 17 Maret

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 27 Feb 2013

Pssi kpsi menpora

PSSI akan menggelar kongres pada 17 Maret 2013 mendatang. Dalam kongres tersebut, beberapa agenda telah dipersiapkan yang tujuannya adalah mewujudkan rekonsiliasi dua kubu yang selama ini bertikai.

Ketika dimintai komentarnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo cukup optimis Kongres 17 Maret yang akan diselenggarakan PSSI dapat berjalan dengan baik.

Roy juga berharap kongres tersebut tidak dikacaukan oleh oknum-oknum tertentu, yang tidak senang dengan proses rekonsiliasi.

“Kita percayakan saja kepada PSSI untuk menjalankan sebaik-sebaiknya. Mari kita kawal agar sukses dan tidak dikacaukan oleh oknum-oknum” ungkap Roy Suryo ketika dihubungi JPNN, Rabu (27/2/13).

Terkait agenda kongres, Roy menyatakan tetap mengacu pada surat FIFA yang dikirim Sekjen FIFA Jerome Valcke tertanggal 15 Februari 2013.

“Agenda tetap sesuai Surat yang dikirim FIFA melalui Jerome Valcke sebelumnya” jelas Roy.

Sementara ketika disinggung soal status kongres yang disebut Kongres Luar Biasa oleh Primo Corvaro Head of Member Associations FIFA, Roy menjelaskan bahwa hal itu disebabkan waktu persiapan yang kurang.

“Itu hanya karena waktu persiapannya yang kurang dari empat minggu” ujar Roy.

Roy juga berharap agar PSSI dan KPSI menjalankan komitmen serta kesepakatan yang telah ditandatangani Djohar Arifin maupun La Nyalla Mattalitti.

“Ayo jalankan kesepakatan dan jangan terpengaruh dengan suara-suara yang tidak menginginkan kongres” tutup Roy Suryo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda