Scroll to Top

Manfaat Konsumsi Jus Buah dan Sayur Mentah Bagi Kesehatan

By C Novita / Published on Wednesday, 27 Feb 2013

jus sayur dan buah

Mengkonsumsi jus sayur dan buah mentah (raw food) setiap hari terbukti banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Dengan pola makan tersebut, nutrisi yang lengkap dan segar dapat diperoleh dan membuat tubuh lebih sehat.

Dilansir oleh situs naturalnews, berikut ini antara lain manfaat yang dapat Anda nikmati bila mengkonsumsi jus buah dan sayur mentah:

  • Menyembuhkan gangguan pencernaan.

Salah satu penyembuhan paling efektif dari penyakit gangguan pencernaan atau gastrointestinal adalah dengan konsumsi jus raw food. Tak hanya dapat menghilangkan racun berbahaya dan bakteri dari usus besar, namun juga pola makan ini dapat membantu menyembuhkan jaringan usus yang mengalami kerusakan.

  • Mengobati kekurangan gizi

Kekurangan gizi dapat menyebabkan penyakit kronis menyerang tubuh. Jus makanan mentah mampu menyembuhkan kekurangan gizi dalam waktu singkat karena mudah dicerna, kaya vitamin yang tak rusak akibat proses pemasakan, dan tak ada efek samping seperti obat-obatan kimia. Makanan ini membantu tubuh menyembuhkan diri sendiri.

  • Membunuh sel kanker.

Berkaitan dengan kanker, jus adalah salah satu cara termudah dan efektif untuk menghindari kanker berkembang. Studi ilmiah menemukan bahwa nutrisi dalam buah delima, kubis, brokoli, seledri, wortel, dan apel dapat mencegah persebaran sel kanker. Nutrisi anti-kanker yang dikandung buah-buahan tersebut lebih mudah diserap bila dikonsumsi dalam bentuk jus mentah.

  • Menurunkan berat badan.

Bila masalah berat badan adalah masalah Anda, maka konsumsi jus raw food adalah solusi efektif menurunkan berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda