Scroll to Top

Google Rilis Google Plus Sign-In, Tantang Facebook Connect

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 27 Feb 2013

Google Plus Sign In

Hampir semua situs di internet kini miliki tombol Facebook dalam pelbagai jenis: Like, Share, atau Facebook Sign In (Connect). Terkait dengan tombol terakhir, Google kini tak ingin kalah. Mereka telah merilis Google Sign In sebagai tandingan Facebook Connect.

Facebook Connect sendiri miliki beberapa fungsi. Sebut saja sebagai ‘pintu’ lain dalam proses register dalam sebuah layanan di situs di internet atau untuk menambah pengalaman browsing bersama rekan-rekan Facebook. Sebut saja fungsinya di social reader.

Yang menjadi pembeda adalah jika Facebook Connect hanya miliki satu identitas. Hanya Facebook berdiri sendiri. Namun jika Google Plus Sign In bisa pelbagai wajah: Youtube, Gmail, Google+, atau layanan Google lainnya.

Satu lagi nilai plusnya adalah, dengan Google Plus Sign In pengguna bisa menginstal aplikasi yang telah terhubung dengan Google Plus, ke perangkat mobile (Android) hanya dengan sekali klik.

Fancy
Opsi instalasi sekali klik

Misalkan saja Anda login atau register ke TheFancy.com atau Fancy. Nah jika masuk atau mendaftar dengan menggunakan Google Plus Sign In, nanti akan ada pilihan instalasi aplikasi mobile (Fancy) ke device Android. Anda sendiri bisa mengorganisir pelbagai aplikasi tersebut di tautan ini.

Untuk lebih jelasnya soal fitur baru Google terkait Google Plus Sign In, sila simak video peview-nya di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda