Scroll to Top

Persipura Vs Persiba 2-0: Hasil ISL 2013

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 27 Feb 2013

Hasil pertandingan ISL Rabu 27 Februari 2013 yang mempertemukan Persipura Jayapura Vs Persiba Balikpapan, berakhir dengan skor 2-0. Dua gol bagi Mutiara Hitam dicetak oleh Zah Rahan dan Boaz Salossa.

Dengan kemenangan ini, secara otomatis belum ada tim yang mampu membendung langkah Persipura Jayapura saat berlaga di kandang sendiri.

Tidak hanya itu, rekor sebagai tim yang belum terkalahkan pun masih terus dipegang Persipura Jayapura.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura ini, giliran Persiba Balikpapan yang menjadi korban Boaz Salossa Cs.

Dua gol Persipura seluruhnya tercipta di babak pertama, dicetak oleh Zah Rahan pada menit ke-16.

Unggul 1 gol, Persipura semakin percaya diri. Alhasil Boaz Salossa mampu menggandakan keunggulan di menit ke-31.

Kendati terus menguasai pertandingan, Persipura tak mampu menambah golnya hingga wasit Doddy Setia Purnama meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Ketika dimintai komentarnya, pelatih Jaksen F Tiago merasa puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya ini.

“Kami bersyukur dapat meraih tiga poin dan menggeser posisi Arema di posisi dua klasemen sementara. Organisasi permainan kami berjalan baik” ungkap Jacksen seusai pertandingan, seperti yang dilansir Liga Indonesia.

Jacksen menilai anak asuhnya bermain konsisten menjalankan semua instruksinya. Sayang, hal itu tidak berjalan baik di babak kedua.

“Ada beberapa strategi yang harus kami evaluasi untuk menghadapi pertandingan berikutnya” ujar Jacksen.

Sementara pelatih Persiba, Herry Kiswanto mengakui ada beban mental bertanding yang menurun saat menghadapi tuan rumah Persipura. Namun, ia coba mengambil hal positif dari kekalahan ini.

“Anak-anak terlalu terpengaruh dengan nama besar Persipura, sehingga permainan terlihat tertekan di babak pertama. Namun babak kedua kami bisa bangkit dan memberikan perlawanan yang berarti walaupun kami kalah” ungkap Herry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda