Scroll to Top

Timnas Indonesia Tunggu Diego Michiels

By Aditya / Published on Wednesday, 27 Feb 2013

Diego Michiels

Timnas Indonesia bentukan Badan Tim Nasional (BTN) belum akan memanggil Diego Michiels untuk mengikuti training centre (TC) kendati pemain naturalisasi ini sebenarnya bisa bergabung karena hanya dikenakan status tahanan kota oleh pihak yang berwajib. Timnas akan menunggu sampai Diego Michiels benar-benar bebas tanpa syarat. Hal tersebut dikatakan oleh Habil Marati mewakili BTN.

“Kami tidak akan mengganggu proses hukum yang tengah dijalani Diego. Meski dia bisa bergabung mengikuti TC, tapi tidak akan disertakan. Kami akan tunggu Diego bebas murni tanpa syarat,” ujar Habil Marati di Jakarta, kemarin.

Diego Michiels memang harus berurusan dengan pihak kepolisian karena kasus penganiayaan yang didakwakan terhadapnya beberapa bulan silam. Sempat menjalani masa tahanan di balik jeruji besi, mantan pemain Pelita Jaya dan Persija IPL ini cukup beruntung lantaran masa penahanannya ditangguhkan.

Lolosnya Diego Michiels dari ancaman dipenjara dikarenakan campur tangan para petinggi PSSI yang meminta penangguhan penahanannya. Salah satu hal yang membuat majelis hakim mengabulkan permohonan penangguhan Diego Michiels adalah karena panggilan tugas dari PSSI untuk tampil di Pra Piala Asia 2015.

Sang pemain sendiri menyatakan senang akhirnya bebas kendati masih bersyarat. Namun, Diego Michiels berharap teman-temannya yang lain juga dapat dibebaskan.

“Saya senang bisa bebas, tapi beberapa teman saya masih belum bebas. Tidak enak rasanya melihat teman dalam kesulitan sementara saya bebas di luar,” kata Diego Michiels.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda