Scroll to Top

PSSI Pecat Halim Mahfudz!

By Aditya / Published on Wednesday, 27 Feb 2013

Halim Mahfudz PSSI

Kabar mengejutkan datang dari Senayan. PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dipastikan telah memecat Halim Mahfudz dari jabatan sekjen. Bahkan, PSSI langsung menunjuk Hadiyandra yang sebelumnya menjabat Deputi Sekjen Bidang Organisasi sebagai sekjen yang baru menggantikan Halim Mahfudz.

Pemakzulan Halim Mahfudz menjadi salah satu hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar siang tadi di kantor PSSI, Senayan, Jakarta. Tidak semua anggota Exco yang hadir dalam rapat tersebut, termasuk Sihar Sitorus, Bob Hippy, Tuty Dau, Farid Rahman, Widodo Santoso, dan Mawardi Nurdin, juga Halim Mahfudz sendiri.

Keempat anggota Exco yang telah kembali ke PSSI, yakni La Nyalla Mattalitti, Roberto Rouw, Tonny Aprilani, dan Erwin Dwi Budiawan, justru hadir, kendati sebelumnya dikabarkan bahwa keempatnya tidak diundang. Rapat juga dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

Usai rapat, PSSI langsung memberi pernyataan bahwa tugas Halim Mahfudz sebagai sekjen telah digantikan oleh Hadiyandra. Tak hanya didepak, Halim Mahfudz juga dilarang berkantor lagi di PSSI.

“Bahkan, Halim (Mahfudz) sudah tidak boleh melalui pintu utama PSSI sebab dia bukan lagi pegawai di sini. Semua file-file yang di ruangannya sedang dirapikan sebab kini saya yang menjabat sebagai penggantinya,” tandas Hadiyandra.

Kendati tidak semua personel Exco PSSI datang, namun Hadiyandra memastikan rapat siang tadi sudah sah karena telah disepakati oleh semua orang yang hadir.

“Exco yang hadir sudah sepakat. Hal ini sudah memenuhi aturan sekalipun ada Exco yang tidak hadir,” kata Hadiyandra.

Hadiyandra sendiri pernah menempati jabatan sebagai sekjen sementara setelah Tri Goestoro mengundurkan diri sebelum digantikan Halim Mahfudz. Hadiyandra pun menyatakan siap mengemban tugas barunya sebagai Sekjen PSSI yang baru.

“Sekjen itu harus memiliki visi organisasi yang bagus, memiliki kemampuan mengorganisir dan manajerial. Selain itu, saya juga akan mendorong rapat Exco agar mendapatkan solusi bagi kemajuan sepakbola nasional,” tekadnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda