Scroll to Top

Persib Izinkan Pemainnya ke Timnas Indonesia, Klaim PSSI

By Aditya / Published on Wednesday, 27 Feb 2013

Persib Pemain

PSSI melalui perwakilan Badan Tim Nasional (BTN), Habil Marati, mengklaim bahwa Persib Bandung sudah bersedia melepas pemainnya ke Timnas Indonesia yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Arab Saudi dalam ajang Pra Piala Asia 2015 pada 23 Maret 2013 mendatang. Bahkan, Habil Marati mengaku telah berbicara langsung dengan manajer Persib, Umuh Muchtar, mengenai hal tersebut. Menurutnya, Umuh Muchtar bersedia melepas pemain Persib ke Timnas Indonesia.

“Saya sudah bicara dengan Pak Umuh (Muchtar). Mereka (Persib) mau lepas pemain,” klaim Habil Marati, di Jakarta, kemarin.

Namun, pernyataan Habil Marati tersebut ternyata disangkal langsung oleh Umuh Muchtar. Ia menyatakan bahwa manajemen Persib masih pikir-pikir dulu sebelum melepas pemainnya yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan.

“Belum kami putuskan, manajemen masih mempertimbangkannya. Persib harus lebih dulu mempertimbangkan jadwal kompetisi dengan jadwal pemusatan latihan timnas,” tandas Umuh Muchtar.

BTN memang telah memanggil tiga pemain Persib Bandung, yakni Sergio van Dijk, M. Ridwan, dan Tony Sucipto, untuk bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Khusus Sergio van Dijk, inilah kesempatan pertama baginya untuk bisa memperkuat timnas setelah resmi menjadi WNI.

Beberapa pemain Persib lainnya sebelumnya juga pernah memperoleh pemanggilan ke timnas saat Nil Maizar masih menjadi pelatih kepala, seperti Atep, Firman Utina, I Made Wirawan, dan Jajang Sukmara, namun kali ini tidak dipanggil ke timnas asuhan Luis Manuel Blanco.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda