Scroll to Top

AC Milan: Mario Balotelli Ingin Dibuatkan Patung

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 27 Feb 2013

M. Balotelli

Belum pensiun, namun striker AC Milan, Mario Balotelli sudah ingin mengabadikan perjalanan sepak bolanya lewat patung. Hal tersebut diungkapkan oleh seniman asal Brescia, Livio Scarpella.

Mario Balotelli tidak mau kalah gengsi dengan Gabriel Batistuta dan Diego Maradona. Eks striker Manchester City ini ingin dibuatkan patung layaknya dua pesepak bola itu. Siapa yang akan memahat patung si striker bengal ini? Tak tanggung-tanggung, Balotelli langsung menunjuk Livio Scarpella, seniman asal Brescia, Italia.

Sebagaimana pengakuan Scarpella, Balotelli meminta dirinya untuk membuat patung mirip ukuran asli tubuh Balotelli. Patung itu nantinya berdiri 189 cm, dengan pose selebrasi Balotelli saat mencetak gol ke gawang Jerman dalam Semifinal Piala Eropa tahun lalu. Berikut pengakuan Scarpella perihal niat Balotelli untuk mengabadikan dirinya lewat seni pahat ini:

“Saya sudah menerima bayarannya, tapi saya belum pernah bertemu Balotelli, jadi saya bekerja dengan hanya melihat dari foto,” tegas Scarpella sebagaimana dilansir Guardian.

“Saya memperlihatkan beberapa sketsa tapi Mario ingin diabadikan dalam pose usai dirinya mencetak gol, memperlihatkan otot-ototnya dan dengan ekpresi menakuti lawan.”

“Saya membayangkannya sebagai atlet dari masa lampau dan patung ini akan dibuat dari campuran gaya klasik dan pop yang berbahan platinum dan berwarna perunggu dengan matanya terbuat dari batu,” tutup seniman asal Brescia.

Jika ordernya itu sudah selesai, Balotelli berencana menaruh patungnya dikota Lombardy, Brescia, tempat di mana ia tumbuh bersama orang tua angkatnya, Silvia dan Francesco Balotelli.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda