Scroll to Top

Theo Walcott: Arsenal Hanya Perlu Permulaan

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 27 Feb 2013

Walcott-Delph

Masih juga berpuasa gelar hingga memasuki tahun kedelapan ternyata tak menyurutkan semangat punggawa Arsenal untuk segera mengakhiri periode buruk tersebut. Bahkan menurut Theo Walcott, timnya hanya butuh satu trofi sebagai “pemanasan” untuk kemudian menyabet trofi-trofi berikutnya.

Gagal di Piala FA setelah disingkirkan Blackburn Rovers, tumbang oleh Bradford City di Capital One Cup, sudah tercecer di Premier League, dan akan menghadapi tugas berat di Allianz Arena untuk membalikkan skor 1-3 akibat kalah di kandang sendiri dari Bayern Muenchen. Itulah fakta yang harus dihadapi The Gunners musim ini.

Namun Walcott yakin ia dan rekan-rekannya akan segera menghapus catatan buruk yang sudah dikemas sejak 2005 lalu.

“Sekali saja tim ini memenangkan trofi, maka kamu akan lihat bagaimana tim ini kembali ke jalur yang semestinya,” seru Walcott.

“Ketika tim bermain bagus, akan membuat kerjamu jadi mudah. Dan jika tim meraih kemenangan, akan jadi bagus kalau kamu menjadi bagian di dalamnya. Kami masih punya banyak pemain bagus yang bisa mencetak sesuatu, dan saya ingin menjadi bagian dari itu.”

Akhir pekan ini, Arsenal akan menjalani laga krusial lawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane. Tingginya tekanan di pertandingan bertajuk The North London Derby itu diyakini Walcott tak akan membuat timnya terbebani.

“Saya pikir akhir pekan nanti kalian akan melihat suatu pertandingan dimana kami bisa menang meski mungkin tak bisa mendominasi pertandingan. Kami harus memulainya dari sana. Dan jika sesuai target, saya yakin kami akan kembali berjaya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda