Scroll to Top

Rio Ferdinand: Gareth Bale Belum Setara CR7 Atau Lionel Messi!

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 27 Feb 2013

Bale-Carroll

Akhir-akhir ini, banyak anggapan muncul bahwa Gareth Bale sudah pantas disandingkan dengan mega bintang lain seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun menurut Rio Ferdinand, orang-orang yang beranggapan seperti itu adalah mereka yang tak tahu tentang sepakbola.

Ferdinand berpendapat bahwa Bale mungkin adalah salah satu pemain terbaik di Premier League saat ini. Namun untuk bisa menggapai level milik CR7 dan Messi, Bale harus terus konsisten mencetak gol seperti yang dilakukan kedua pemain itu.

“Mereka yang menyebut bahwa Bale sudah menyamai Ronaldo dan Messi benar-benar tak paham sepakbola. Bale adalah satu dari dua pemain terbaik di Premier League, tapi ia belum bisa mencapai level Ronaldo ataupun Messi,” ujar Ferdinand.

“Bale masih harus konsisten melakukan apa yang ia lakukan saat ini hingga dua atau tiga tahun ke depan. Setelah itu, kalian boleh membandingkan mereka bertiga.”

Dua golnya ke gawang West Ham United kemarin membuat Bale masuk dalam jajaran top skor sementara dengan 15 gol, hanya kalah dari Robin van Persie dan Luis Suarez, serta menyamai perolehan gol Michu.

Andai tak ada gol dari Bale, niscaya Spurs kini akan terjerembab ke posisi sembilan klasemen sementara. Sebuah bukti bahwa Bale sangat berpengaruh bagi Spurs.

CR7 Ballon d'Or

Dahulu saat masih berusia 23 tahun, sama dengan umur Bale saat ini, CR7 sudah bisa meraih penghargaan Ballon d’Or. Ia meraihnya berkat torehan 31 gol bersama Manchester United. Ia mencetak jumlah gol itu setiap 89 menit, dengan akurasi tembakan 59 persen.

Sementara Bale saat ini masih mencetak 15 gol bagi Spurs dengan rata-rata gol tercipta dalam selang waktu 135 menit, dan dengan akurasi tembakan 57 persen.

So, setuju dengan pendapat Ferdinand?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda