Scroll to Top

Timnas Indonesia Depak Nil Maizar, Serius?!

By Aditya / Published on Wednesday, 27 Feb 2013

Nil Maizar Timnas Indonesia

Terjawab sudah nasib Nil Maizar di Timnas Indonesia. Rapat Exco PSSI yang digelar siang tadi akhirnya memutuskan bahwa Nil Maizar bukan lagi pelatih timnas, posisinya digantikan oleh pelatih pilihan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, yakni Luis Manuel Blanco.

Nil Maizar jelas tersingkir ketika Djohar Arifin Husin bersama para anggota tim Exco yang bersidang, yakni Mawardi Nurdin, La Nyalla Mattalitti, Roberto Rouw, Erwin Dwi Budiawan, dan Tony Aprilani, meresmikan terbentuknya Badan Tim Nasional (BTN).

Timnas Indonesia yang dikelola oleh BTN ini sebelumnya telah menunjuk Luis Manuel Blanco sebagai pelatih kepala. Penunjukan pelatih asal Argentina ini sendiri dilakukan oleh Djohar Arifin Husin beberapa waktu lalu.

“Rapat Exco menyetujui keberadaan BTN karena sesuai dengan statuta dan peraturan organisasi dan belum pernah dicabut dan hanya perlu direvisi saja,” jelas Hadiyandra usai rapat.

Rapat siang tadi tidak dihadiri oleh semua anggota Exco PSSI. Sihar Sitorus, Bob Hippy, Tuty Dau, Widodo Santoso, dan Farid Rahman, tidak muncul, juga Halim Mahfudz yang tengah bersitegang dengan La Nyalla Mattalitti dan kawan-kawan.

Posisi Halim Mahfudz sebagai Sekjen PSSI pun akhirnya tergusur dan digantikan oleh Hadiyandra yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Sekjen PSSI Bidang Organisasi.

Tak Nil Maizar saja yang terdepak, staf pelatih Timnas Indonesia yang sepaket dengannya pun akan diganti, termasuk asisten pelatih Fabio Oliviera. Pasalnya, Luis Manuel Blanco telah membawa staf sendiri dari Argentina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda