Scroll to Top

Juventus: Andrea Pirlo Kibarkan Bendera Putih di Liga Champions

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 27 Feb 2013

Celtic vs Juventus

Belum juga selesai di fase perdelapan final, gelandang veteran Juventus, Andre Pirlo sudah mengatakan bahwa Liga Champions bukanlah kompetisi untuk Si Nyonya Tua. Di level Eropa, Juve masih perlu banyak belajar.

Satu kaki telah dilangkahkah Juventus untuk masuk ke fase Perempat Final Liga Champions 2012/2013. Hal tersebut diraih si Nyonya Tua pasca menundukkan Celtic dengan skor telak 0-3. Namun hasil positif itu tidak ditanggapi Pirlo dengan nada jumawa. Ia tetap menunduk dengan mengatakan Juve belum pantas juara Liga Champions.

“Liga Champions? Saya tidak berpikir bahwa kita siap untuk memenangkan kompetisi ini. Meskipun kami berada di sana sekarang dan akan melakukan yang terbaik. Ada tim kuat selain Juventus yang masih dalam kompetisi,” tegas Pirlo kepada La Repubblica.

Mengenai banyaknya tawaran yang dilayangkan kepada pelatihnya, Antonio Conte untuk meninggalkan Juve di musim mendatang, ditanggapi eks pemain AC Milan dengan nada gurai. Jika memang Conte harus meninggalkan Turin, maka Pirlo hanya menganjurkannya untuk kursus bahasa asing terlebih dahulu.

“Conte adalah pelatih hebat, tapi dia terlebih dahulu harus belajar bahasa jika ia pindah ke luar negeri, sebab komunikasi sangat penting baginya. Saya percaya bahwa Juventus adalah tempat terbaik untuknya, tapi dia bisa bekerja di mana saja.”

Pada pekan ke-27 akhir pekan nanti, Juve akan menjalani laga sengit kontra Napoli. Bagaimana Pirlo menanggapi partai ini? Tentunya ia tidak akan mengibarkan bendera putih sebagaimana pesimisnya di Laga Eropa.

“Ini pasti akan menjadi pertandingan yang sangat penting, tetapi tidak akan menentukan. Kami semua tenang dan santai menjelang pertandingan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda