Scroll to Top

Persib Kaget dengan Gol Cepat PSPS

By Aditya / Published on Wednesday, 27 Feb 2013

Persib Gol supardi, firman utina

Menjamu PSPS Pekanbaru dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 sore tadi, Persib Bandung justru tertinggal terlebih dulu oleh gol Makan Konate di menit awal. Gol cepat yang dibikin PSPS itu jelas membuat Persib terkaget-kaget dan sempat membuat pasukan Jajang Nurjaman kesulitan untuk membalas.

Jajang Nurjaman kali ini sengaja mengistirahatkan kiper utama I Made Wiryawan dan menugaskan Sahar Ginanjar untuk mengawal gawang Persib. Selain itu, komposisi pemain belakang pun berubah di mana Maman Abdurrahman turun sejak awal untuk menggantikan Naser Al Sebai di posisi bek tengah.

Alih-alih berharap barisan pertahanan Persib lebih aman dengan rotasi tersebut, lini belakang Persib justru dibuat kaget dengan pergerakan Rudi Widodo yang berhasil memantik kemelut di depan gawang Sahar Ginanjar. Alhasil, kepanikan para bek Persib sukses dimanfaatkan oleh Makan Konate dengan menceploskan bola ke gawang tuan rumah.

Tertinggal cepat di awal laga, para pemain Persib menjadi terbebani untuk membalas secepat mungkin. Kondisi seperti itu membuat seisi Stadion Siliwangi geregetan sekaligus was-was, termasuk yang dirasakan oleh pelatih Jajang Nurjaman.

”PSPS beri perlawanan dan kami sempat tertinggal 1-0. Saat itu nervous,” aku Jajang Nurjaman seusai laga.

Kerja keras para penggawa tim Maung Bandung akhirnya membuahkan hasil berlipat. Empat gol berhasil dilesakkan oleh Supardi, Sergio van Dijk, M Ridwan, dan Herman Dzumafo Epandi melalui eksekusi pinalti.

“Selamat pada pemain kami setelah keadaan kurang menguntungkan setelah dua laga tandang,” ujar Jajang Nurjaman lega.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda